HEADLINE NEWS

Antisipasi Proyek Bermasalah, DPU Prabumulih Perketat Pengawasan

PRABUMULIH, PP - Banyaknya proyek jalan lingkungan bermasalah temuan DPRD Prabumulih belum lama ini memaksa Dinas PU Kota Prabumulih untuk memperketat pengawasan jalannya kegiatan pembangunan yang menggunakan APBD.

Kepala Dinas PU Kota Prabumulih Ir. Ardi Supratman MM menanggapi pemberitaan media seputar proyek bermasalah temuan DPRD mengungkapkan akan meningkatkan pengawasan pelaksanaan proyek yang sudah ditenderkan. Menyoal temuan proyek yang tidak sesuai dengan bestek, Ardi menuding, penyebab banyaknya proyek bermasalah seperti kekurangan volume, diakibatkan minimnya sumber daya manusia (SDM) pada kontraktor pelaksana kegiatan.

“Sebenarnya faktor penyebabnya banyak, tapi yang paling dominan karena kontraktor pelaksana tidak memiliki SDM yang ahli dibidangnya,” ujar Ardi

Minimnya pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan Proyek bisa berakibat pada kesalahan dalam melakukan penghitungan ataupun membaca RAB yang ada.

“Salah perhitungan pada RAB akibatnya bisa fatal, konsekwensinya Perusahanan rekanan tersebut bisa di blacklist. Untuk tahun ini kita tidak ingin kejadian serupa terulang lagi. Upaya sementara PU akan memperketat pengawasan" imbuhnya seraya menghimbau kepada Kontraktor yang ikut tender untuk melibatkan SDM yang berkualitas.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011