HEADLINE NEWS

Prabumulih Waspada Flu Burung

PRABUMULIH, PP - Beberapa daerah di Indonesia khususnya Prabumulih kini terdeteksi flu burung. Resiko penularan pada manusia pun kian mengancam. Walau untuk sementara ini belum ditemukan korban meninggal akibat flu burung di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Namun demikian, Pemerintah Kota Prabumulih menghimbau warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika ditemukan adanya binatang yang mati mendadak untuk ditindaklanjuti petugas dari dinas kesehatan. Selain itu, Pemkot Prabumulih juga menyarankan agar menggunakan sarung tangan dan masker apabila akan mengadakan kontak langsung dengan unggas agar terhindar dari virus yang biasa disebut H5 N1 itu.

"Jika ada ditemukan binatang seperti ayam mati mendadak silahkan lapor ke kita untuk ditindaklanjuti oleh petugas dari Dinas kesehatan. Soal ini harus menjadi perhatian kita bersama dan kita menyarankan bagi warga yang ingin bersentuhan langsung dengan hewan agar menggunakan masker dan sarung tangan" ujar walikota Prabumulih disela-sela acara Khataman Al Quran yang ke-22 TPA Ar Rahmah Prabumulih Jumat (14/02). 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sample air liur dan kotoran yang dilakukan Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan kota Prabumulih di empat Kelurahan, diketahui penyebab kematian ayam didaerah ini positif Flu Burung. Kendati data keseluruhan ternak ayam belum diketahui jumlahnya secara pasti, petugas dari seksi kesehatan masyarakat kota Prabumulih menghimbau agar warga tetap waspada. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *