HEADLINE NEWS

Polsek Prabumulih Timur Segera Diurbankan

PRABUMULIH, PP - Seiring pesatnya perkembangan Kota Prabumulih khususnya di Kecamatan Prabumulih timur yang menjadi pusat kawasan bisnis, tingkat kriminalnya juga terus meningkat. Terlebih jumlah penduduk dan cakupan wilayah kecamatan Prabumulih Timur cukup padat dan sangat luas.

Dengan demikian, kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Prabumulih timur sudah selayaknya dijadikan Polsek Urban. Adanya Mapolsek Urban merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, orientasinya pelayanan masyarakat terus ditingkatkan agar tercipta kondisi kamtibmas yang aman.

Demikian disampaikan Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIK kepada posmetroprabu.com seuasi membuka rapat koordinasi (Rakor) Bhayangkari Polres Prabumulih belum lama ini.

Oleh karena itu lanjutnya, khusus untuk mapolsek urban, nanti komandannya berpangkat komisaris Polisi (Kompol) dengan wakilnya berpangkat ajun komisaris Polisi (AKP), ujarnya.

Dikatakan, Jumlah anggota polisi di tiap Polsek Urban bakal ditambah. Serta beberapa fungsi di Polsek akan ditambahkan seperti keberadaan fungsi humas dan bidang telekomunikasi dan informasi dan PPA, imbuhnya.

Selain merubah Polsek Timur menjadi Polsek Urban, Kapolres juga berjanji akan merehabilitasi gedung Polsek yang sudah mengalami kerusakan karna termakan usia. Seperti Polsek Prabumulih Barat dan Beberapa Kantor Polsek lainnya. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *