HEADLINE NEWS

Barang Kadaluarsa Dijual Bebas, Disperindag Prabumulih Disentil

PRABUMULIH - Aktivis LSM Kota Prabumulih menyentil kinerja Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pemerintah Kota Prabumulih menyusul beredarnya informasi barang kadaluarsa masih dijual bebas di Kota Prabumulih. Menurut aktivis, Disperindag harusnya lebih maksimal melakukan pengawasan peredaran barang, khususnya barang-barang kebutuhan pokok.

Menurut ketua LSM Gerakan masyarakat bawah (Gemasab) Harsono seputar aksi penjualan makanan kadaluarsa yang meresahkan masyarakat bumi seinggok sepemunyian adalah bukti lemahnya kinerja pengawasan Disperindag terhadap peredaran barang.

“Ini membuktikan kinerja Disperindag “tidur”, apalagi usaha tersebut dinilai sudah lama dilakoni oleh pengusaha nakal" Ungkapnya.

Dikatakan, Disperindag selaku intansi pengawas harus melakukan pengawasan peredaran barang, khususnya yang berbau makanan secara kontiniu. Sehingga, lanjut Icon panggilan akrabnya, barang yang beredar di pasaran benar-benar barang yang layak dimakan bukan untuk meracuni. Kedepan kita berharap pemegang tampuk kebijakan lebih teliti lagi menepatkan seseorang mengisi suatu jabatan di Pemerintahan demi kebaikan bersama, tandasnya.

Ditempat terpisah, Walikota Prabumulih  ketika dikonfirnasi sangat menyesalkan pedagagang yang masih menjual makanan kadaluarsa serya mendesak Disperindagkop terjun ke lapangan untuk mengecek toko yang menjual makanan dan minuman di kota Prabumulih yang sudah habis masa berlakunya itu. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *