HEADLINE NEWS

Isnaini Akan Jabat Sekda Pali ?

PALI, PP - Isu yang beredar posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) ditempati oleh M Isnaini SH. Sebelumnya, jabatan Sekda Kabupaten Pali diisi oleh Pelaksana harian (Plh) Drs Amirudin Tjikmat MM.

Bahkan November lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, telah melakukan Fit and Proper Test terhadap tiga pejabat eselon dua guna dipilih menjadi Sekretaris Daerah yakni, Asisten I Setda Amirudin Tjikmat, Kepala Dinas Dikbudpora Drs M Amin MM, dan Kepala Inspektorat M Isnaini SH.

"Yang saya tau, informasi Pak Isnaini akan menjabat Sekda Kabupaten Pali. Info ini akurat. Ya, bahkan SK Mendagri saja sudah keluar," ujar sumber yang minta namanya jangan ditulis dalam koran.

Dikatakan dia, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri akan melantik M Isnaini menjadi Sekda yang baru. "Mudah-mudahan tanggal 28 Januari 2014 nanti Pak Alex yang melantik. Acara akan ditangani oleh orang pemerintah provinsi (Pemprov). Pemkab hanya menyediakan tempat saja," ungkapnya.

Kabar terpilihnya Isnaini menjadi Sekda ini sangat sinkron dengan situasi yang terjadi di ruang kerja Sekda. Selama ini ruang Sekda bercampur jadi satu dengan ruangan Asisten I, yang juga menjabat Plh Sekda. Bahkan pintu masuk ruang sekda melalui ruangan Asisten I. "Nanti saya pakai meja yang itu saja, saya tidak lagi didalam. Tolong diatur lagi tata letak mejanya," kata Amirudin kepada staf diruangan beberapa hari lalu.

Sementara, kepala BKD Kabupaten PALI, Yuhairudin MZ saat dihubungi wartawan via telepon juga mengaku belum mengetahui hal tersebut. "Belum ado pemberitahuan dek. Kalau ado pasti dikabari, tapi ini belum ado nian," ujarnya (pp/vas)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *