HEADLINE NEWS

Besok Ratusan Warga Prabumulih Demo ke Pemkot

PRABUMULIH, PP - Ratusan warga Prabumulih dari berbagai elemen besok Kamis (09/01) menggelar unjuk rasa ke Kantor Walikota Prabumulih. Massa yang menyebut diri "Komunitas Masyarakat Peduli Keselamatan dan Ketertiban" ini meminta Pemerintah untuk mengambil kebijakan tegas melarang Angkutan Kayu PT. Tanjung Enim Lestari (TEL) serta angkutan Batubara melintas dari Jalan Umum.

Menurut Koordinator aksi, Agus Nadi kepada posmetroprabu.com seusai membuat laporan ke Polres Prabumulih mengungkapkan, Langkah unjuk rasa yang ditempuh berdasarkan keluhan masyarakat khususnya pengguna jalan umum Nasional Muara Enim - Palembang. Sejauh ini pengguna jalan merasa sangat terganggu oleh aktifitas mobilisasi perusahaan PT TEL yang mengangkut bahan baku berupa kayu yang sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan lainnya terlebih angkutan ini melintasi pusat Kota Prabumulih, ujarnya.

Selain itu angkutan ini (Truk Kayu dan Batubara-red) disinyalir kerap menjadi biang kemacetan jalan dari Desa Cinta Kasih Simpang Belimbing hingga Kota Palembang serta mengakibatkan lakalantas dan kerusakan jalan.

Dikatakan, Massa juga akan mengadakan aksi turun ke Jalan dan melakukan penyetopan terhadap angkutan PT. TEL disimpang 3 Air Mancur Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul mulai pukul 14.00 wib. Kepada masyarakat pengguna jalan lainnya, Agus Nadi secara pribadi maupun atas nama lembaga sebelumnya memohon maaf jika besok jalan di Kota Prabumulih sedikit mengalami gangguan kemacetan. Mohon dimaklumi mengingat langkah yang diambil ini juga demi kepentingan kita bersama, tandasnya. (pp/01)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011