HEADLINE NEWS

Alat Damkar di Gedung Pemkot Prabumulih Minim

PRABUMULIH, PP--Minimnya alat pemadam kebakaran di Gedung Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, sangat memprihatinkan. Dari pantauan Posmetro Prabu di beberapa lantai di Gedung Pemkot Prabumulih, tampak beberapa alat Hydrant yang tidak ada selang hydrantnya dan tampaknya dibiarkan begitu saja.

Hal ini menjadi perhatian penting, apalagi alat Damkar ini berada di lantai Dasar dan Lantai 1 Gedung Pemkot Prabumulih, tempat Dinas dan SKPD penting berada. Apalagi di Lantai I tempat Walikota Prabumulih berkantor, masih ada alat Damkar Hydrant yang tidak dilengkapi selang hydrantnya.

Salah satu PNS dilingkungan Pemkot Prabumulih saat ditanya kelengkapan alat damkar di lingkungan Pemkot Prabumulih, tampak agak enggan berkomentar panjang. "Dak tau kak, ngapo dak katek selang hydrant di lantai dasar dan lantai I ni," ujarnya buru-buru masuk naik lift.

Sementara itu Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Prabumulih, A Mudin saat ditemui di ruangannya di Lantai Dasar Gedung Pemkot Prabumulih, Selasa (28/1) menjelaskan bahwa selang hydrant tersebut belum sempat ditaruh dan dipasang di alat hydrant. "Ada selangnya, belum sempat saja dipasang. Segera kita pasang kok," jelasnya buru-buru hendak menuju lantai I.

Melongok kejadian kebakaran di lantai 7 di DPELH Prabumulih, diharapkan antisipasi penanganan kejadian kebakaran dapat diminimalisir. Disamping mencegah kerusakan, juga mencegah adanya korban jiwa. (bmg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011