HEADLINE NEWS

Tiga Ekor Kambing Seret Metri, IR dan IS ke Kantor Polisi

PRABUMULIH, PP - Kasus pencurian Tiga ekor Kambing milik Rosit (43) warga Dusun II Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat yang terjadi pada Sabtu (23/2/2019), Akhirnya berhasil diungkap Team Opsnal Polsek Prabumulih Barat.

Terungkapnya kasus ini bermula Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang mencurigai dalang dibalik pencurian tersebut adalah Mentri (40) warga Dusun I, Desa Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikkan dan mempelajari keterangan Korban. Petugas Akhirnya menetapkan Metri sebagai tersangka kuat yang terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan tersebut.

Dibantu masyarakat setempat, Polisi akhirnya melakukan penangkapan. Dari Introgasi awal, Metri mengakui kejahatan itu dilakoninya bersama dua rekanya berinisial IR dan IS.

Selanjutnya tersangka diamankan ke Polsek Prabumulih barat guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Bersamanya, Petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor yamaha RX KING warna biru dan sebilah pisau.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi, S.E. M.M mengatakan, Pihaknya berhasil menangkap salah satu tersangka atas nama Metri pada Sabtu (2/3/2019) sekitar Pukul 21.00 WIB. 

"Tersangka berhasil kita amankan di lapangan bola Desa Tanjung Telang saat ia akan pulang kerumahnya. Dari penggeledahan,  Kita mendapati sebilah pisau yang terselip di pinggang kirinya," Ujar AKP Mursal Mahdi.

Diterangkan Mursal, Masyarakat Desa Tanjung Telang sudah lama resah dengan kejadian pencurian hewan ternak didaerah mereka. Terakhir Tiga hewan ternak milik Rosit yang hilang saat di tinggal beribadah. 

"Saat itu korban sedang melaksanakan salat zuhur kemudian ketika korban selesai Shalat, 2 ekor kambing miliknya sudah tidak ada lagi. Atas kejadian itu korban langsung melapor ke pihak kita," Jelasnya.

Usai melakukan serangkaian penyelidikkan, lanjut Mursal, pihaknya berhasil mengamankan tersangka Metri. Dari interogasi awal tersangka mengakui ada 2 tersangka lagi yang terlibat. 

"Kita terus melakukan pengejaran terhadap 2 rekan pelaku yang masih buron. Saat ini identitas keduanya sudah kami ketahui semoga dalam waktu dekat bisa kami tangkap," Tandasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *