HEADLINE NEWS

Kasus Foto Syur Bidan AY Berakhir Pemecatan

PRABUMULIH, PP - Kasus foto syur oknum bidan AY yang menghebohkan jagat Prabumulih belakangan ini berakhir pada pemecatan. Sanksi tegas pun dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih terhadap AY. Meski AY berstatus sebagai korban, tentu Pemerintah punya alasan tersendiri dalam mengambil kebijakan.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang dikonfirmasi seputar kasus tersebut mengatakan, kalau AY saat ini sudah di pecat dan tidak lagi bekerja. 

"Dalam hal ini sebenanrnya kita merasa iba apalagi yang bersangkutan masih muda dan masih banyak peluang jabatan yang bisa diraih dalam pekerjaan. Tapi apa boleh buat. Pemerintah harus mengambil kebijakan dan langkah tegas demi kebaikan insitusi dan setidaknya juga menjadi shok teraphi kepada yang lain agar lebih hati-hati dan mawas diri dalam hal apapun termasuk dalam menjalin hubungan" ujar Ridho Yahya.

BACA :




Dikatakan, langkah tegas tersebut merupakan pemecatan terhadap AY. Hal ini dilakukan semata-mata karna yang bersangkutan telah membuat malu Kota Prabumulih termasuk juga keluarganya sendiri. "Dengan ini kita berharap kiranya yang viral-viral tentang Prabumulih berikutnya bukanlah menyangkut kasus namun lebih kepada prestasi" imbuhnya.

Dalam kasus ini, Ridho yahya tidak lupa mengingatkan seluruh pegawai baik PNS maupun honorer dan PHL untuk lebih meningkatkan kembali ilmu keagamannya. "Perbanyak ibadah. Kita ingatkan jangan muda terpengaruh bujuk rayu, apalagi sampai melakukan hal yang dilarang agama. Terimakasih kepada pihak Kepolisian dengan waktu yang singkat pelaku penyebar foto-foto syur AY berhasil ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku" pungkasnya.

Terpisah Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Travolta SIK MH menambahkan, saat ini handpone pelaku penyebaran sudah diperiksa oleh tim digital forensik untuk diolah. " Handpone pelaku nanti akan dibedah oleh digital forensik. Saat ini sudah diserahkan ke kominfo pusat. Nanti kita lihat perkembangannya selanjutnya. Nah apakah ada video mesumnya, saat ini handpone pelaku masih dibedah oleh tim digital forensik," 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *