Home » » SD 15 dan 25 Terbakar, Rapat PWI Bubar

SD 15 dan 25 Terbakar, Rapat PWI Bubar

Written By Posmetro Prabu on 15/01/19 | 15.1.19

PRABUMULIH, PP - Rapat pembahasan program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih seketika bubar akibat asap mengepul yang keluar dari Perpustakaan SDN 15 & 25 yang terletak di Kawasan Prabu Jaya tepat di depan kantor baru PWI Prabumulih, Rabu (16/01/2019) sekitar pukul 00.10 dini hari tadi.

Kebakaran, kebakaran. Sekolah SD kebakaran, ujar salah seorang wartawan yang kebenaran keluar dari ruang rapat. Begitu mendengar teriakan kebakaran, sontak belasan wartawan yang sedang menggelar rapat pembahasan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 berhamburan keluar ruangan.


  • Wartawan yang biasa melakukan liputan peristiwa dan investigasi itu sontak berubah menjadi pemadam kebakaran dadakan. Sebelum Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, rekanan wartawan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran. Namun informasi sementara, diduga api bersumber dari korsleting listrik. Api menghanguskan ruangan perpustakaan dan ratusan buku yang berada didalam.

Setengah jam kemudian, dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Prabumulih datang ke lokasi kebakaran. 15 menit api berhasil di padamkan. 

Belum diketahui berapa kerugian pasti yang disebabkan kebakaran. Hanya saja, ratusan buku bacaan dan beberapa arsip penting sekolah diperkirakan hangus terbakar dan kemungkinan besar proses belajar mengajar pagi ini akan terganggu karena beberapa ruangan mengalami kerusakan. Beruntung api tidak menjalar lebih besar dan tidak merambat ke pemukiman di sekitar sekolah. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu