Home » » Kebakaran Perpus SD 15. Alquran ini Tidak Ikut Terbakar

Kebakaran Perpus SD 15. Alquran ini Tidak Ikut Terbakar

Written By Posmetro Prabu on 15/01/19 | 15.1.19

PRABUMULIH, PP - Disetiap peristiwa terkadang Tuhan selalu menunjukkan kekuasaannya. Sadar atau tidak, di setiap peristiwa yang terjadi kita senantiasa di ingatkan agar selalu tawakal menghadapi setiap cobaan yang terjadi. Salah satu bukti nyata Tuhan menunjukkan kuasanya ialah dalam kejadian Kebakaran yang menghanguskan Perpustakaan SD 15 Kota Prabumulih Rabu dini hari tadi (16/01/2019).

Ribuan buku bacaan dan seisi ruangan hangus terbakar kecuali Alquran yang tidak tersentuh api sedikit pun. Enam buah Alquran tampak utuh tersusun rapi di samping Sejadah dalam etalase perpustakaan.

"Hanya ini Pak (Alquran-red) yang tersisa. Alhamdulilah, berkat kuasa Tuhan, hanya Alquran ini yang tidak ikut terbakar. Lainnya seperti yang kita lihat, seperti buku-buku semuanya hangus" ujar Kepala Sekolah SDN 15 Hj Nurlela, S.Pd pagi tadi.

Dikatakan, Alquran tersebut memang disimpan di etalase perpustakaan bersama dengan sejadah. Selain perpustakaan, ruangan itu juga kerap difungsikan sebagai ruangan Sholat dan menyimpan makanan. Ribuan buku, alat peraga, peralatan olahraga sekolah, lemari, Gorden, meja dan beberapa peralatan lainnya tampak tidak tersisa.

Menurutnya, akibat peristiwa kebakaran kelas enam yang tadinya dua kelas terpaksa digabung menjadi satu ruangan. Hal ini disebabkan kelas yang berada di samping perpustakaan turut rusak beberapa bagian. Dalam peristiwa ini, kerugian yang dialami pihak sekolah mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan di lapangan, beberapa guru dibantu petugas sekolah tampak sibuk membersihkan puing sisa-sisa kebakaran.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu