Home » , , , » Akor, Ribuan Petani di Pali Segera Terima Benih dan Pupuk

Akor, Ribuan Petani di Pali Segera Terima Benih dan Pupuk

Written By Posmetro Prabu on 29/01/19 | 29.1.19

PALI, PP - Kabar gembira untuk para calon petani padi di Kabupaten Pali. Dalm waktu dekat, ribuan calon petani Padi sawah akan mendapatkan suntikan bantuan berupa benih padi dan pupuk dari Kementerin Pertanian RI APBN 2019.

Kabupaten Pali terpilih karena ketersedian lahan di Kabupaten Baru ini sangat luas dan menjanjikan untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat dalam menstabilkan harga bahan pangan seperti beras nasional dan program swasembada pangan. 

"Selain lahan karet yang sangat luas, Lahan Pertanian Padi juga tidak kalah pentingnya untuk dikembangkan di Bumi Serepat Serasan. Untuk pemyalurannya sendiri segera dilaksanakan. Namun begitu, bantuan yang diberikan tentu berdasarkan data awal. Dimana sebelumnya Dinas Pertanian PALI telah melakukan pendataan siapa saja yang berhak menerima" ujar Ahmad Jhoni SP Kepala Dinas Pertanian Pali.


Dikatakan, Sejauh ini pihaknya baru melakukan pendataan Calon Penerima dan Calon Lokasi (CPCL) lahan pertanian padi. Setelah itu kembali akan dilaporkan ke Kementerian baru kemudian bantuan langsung disalurkan melalui kelompok tani.

"Data penerima bantuan akurat. Meski masuk dalam kelompok tani namun tidak memiliki lahan akan dibatalkan. Makanya seluruh calon penerima harus memiliki lahan terlebih dahulu baru dapat menerima bantuan. Pasalnya, pengadaan barang sendiri langsung diadakan dari kementerian bukan pihak Kabupaten" tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu