HEADLINE NEWS

PBM Timur Sabet Medali Emas Futsal Porkot II Prabumulih 2018

PRABUMULIH, PP - Tim Futsal Prabumulih (PBM) Timur akhirnya keluar sebagai peraih Medali Emas pada pagelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Prabumulih 2018 yang digelar sejak, 11-13 Desember 2018 di Lapangan Futsal Joker Kelurahan Patih Galung Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Berada di Group B bersama Prabumulih Utara dan Prabumulih Selatan, Akil Reihan dan kawan-kawan sempat terseok-seok diawal babak penyisihan melayani permainan Prabumulih Utara. Pbm Timur Kalah tipis 0-1 menghadapi Pbm Utara. 

Memasuki partai kedua, tim asuhan yang dimanejeri oleh Hana Monica ini bertemu dengan Prabumulih selatan. Dewi Fortuna menghinggapi anak-anak Wawan dan Angga (Pelatih). Pbm Timur VS Pbm Selatan diajang Porkot II Kota Prabumulih 2018 berlangsung alot. Diakhir pertandingan Pbm Timur tercatat sebagai pemenang dengan skor 3-1 untuk Pbm Timur. Akil Cs  keluar sebagai juara group dengan agregat gol dari Pbm Utara. 

Hasil pertandingan melawan Pbm Selatan memabwa Akil Cs melaju ke semi final. Akil Reihan Cs bertemu dengan runner up group B, Kecamatan Cambai. Permaian yang konsisten dan terukur mengahantarkan anak asuh Hana Monica ini masuk ke Final. Cambai ditekuk 3-1 untuk kemenangan Pbm Timur.

Memasuki babak Final, Pbm Timur kembali dihadapkan dengan Pbm Utara yakni tim yang mengalahkan Akil Reihan Cs di Babak Penyisihan. Berbekal semangat yang tiada henti di babak pertama pertandingan, peluang dan umpan manis Akil Reihan berhasil dimanfaatkan Maidina Anjas Mara. Pemain bernomor Punggung 93 itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka peluang kemenangan timnya dengan skor sementara 1-0.

Peluang kemenangan semakin terbuka lebar di pertengahan babak pertamam Akil Reihan berhasil membobol gawang kiper Julian. Lapangan Futsal Joker pun bergemuruh. Akil yang merupakan Pemain SFC U 16 itu mengubah skor sementara menjadi 2-0.

Skor 2-0 untuk Pbm Timur semakin menambah semangat anak-anak Wawan bertanding dilapangan. Babak Pertama benar-benar menjadi milik Pbm Timur. Diakhir pertandingan babak pertama, suhu permainan terlihat semakin memanas. Jual beli serangan begitu jelas terlihat dari kedua tim.

Menit terakhir, gol tercipta oleh Risky. Pemain Pbm Timur bernomor Punggung 10 itu kembali membobol jala gawang Pbm Utara. Babak pertama berhasil diselelasikan oleh Pbm Timur dengan skor 3-1.

Peluit wasit kembali berbunyi tanda pertandingan babak kedua Final Futsal Porkot II Kota Prabumulih 2018 segera dimulai. Suhu pertandingan kembali memanas. Jual beli serangan kembali terjadi. Berbekal kerja keras, Gol balasan akhirnya tercipta di babak kedua. Umpan setengah lapangan dimanfaatkan dengan terukur oleh Kevin mengubah skor menjadi 3-1.

Permainan terus berlanjut. Meski banyak peluang tercipta, baik dari Pbm Utara Maupun Pbm Timur, namun tetap tidak mampu merubah skor hasil pertandingan hingga peluit wasit berbunyi mengehentikan permianan. Skor 3-1 berhasil menghantarkan Pbm Timur meraih medali emas di Cabor Futsal Porkot II Kota Prabumulih 2018. 

Ketua Panitia kejuaraan Futsal Porkot II Kota Prabumulih 2018 Nazzu yang dikonfirmasi Posmetro Prabu mengaku berterimakasih terhadap seluruh panitia penyelenggara, peserta dan penononton yang telah bekerjasama mensukseskan seluruh rangkayan acara. 

"Sejak dibuka oleh Walikota Prabumulih, Cabor Futsal langsung mengadakan pertandingan. Dengan demikian, hasil seluruh pertandingan akan segera di serahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Prabumulih untuk nantinya para pemain segera diseleksi guna mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019 yang akan di gelar di Kota Prabumulih tahun depan" ujarnya.

Tidak lupa Nazzu juga berpesan kepada para tim yang belum berhasil meraih medali emas dalam pada Porkot yang baru saja digelar. "Tetap semangat dan teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan diri" pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *