Home » , » Baday Tiba Jelang Musda KNPI Prabumulih

Baday Tiba Jelang Musda KNPI Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 27/11/18 | 27.11.18


PRABUMULIH, PP - Suasana hening jelang Musda KNPI Prabumulih yang diharapkan berakhir Aklamasi dengan calon Ketua Aden Tamrin tiba-tiba menghangat dengan munculnya sederet nama bakal calon (Balon) Ketua KNPI Prabumulih seperti Oca Ginanjar dan Rifki Baday.

Bahkan dua nama yang muncul di detik-detik akhir ini siap bersaing menghadapi mantan Anggota DPRD Prabumulih Periode 2009 Aden Tamrin di Musda KNPI Prabumulih 2018. Keduanya mengaku telah mendapatkan dukungan pencalonan dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI sebagai syarat mutlak lulus administrasi pencalonan.

Oca kepada wartawan mengaku telah mengantongi sejumlah dukungan OKP dan PK KNPI tingkat kecamatan. 

"Maju sebagai kandidat Ketua KNPI tentu bukan tanpa alasan. Misi utamanya ialah mewujudkan kreativitas pemuda dalam bidang seni, olahraga, Pariwisata serta menciptakan pemuda yang lebih produktif," Ujar Oca.

Ditakatakan, jika diberi amanah dan kepercayaan oleh OKP dan pengurus Kecamatan (PK) yang ada dikota Prabumulih ia berjanji siap mennakhodai KNPI lebih baik kedepan dan mewujudkan peningkatan kreativitas pemuda di semua lini.

Dua dukungan PK KNPI sejauh ini menurutnya belum cukup untuk memuluskan langkahnya menakhodai KNPI Periode 2018-2021. Setidaknya ia mengaku terus berupaya semaksimal mungkin melakukan lobi-lobi terhadap PK yang lain termasuk pengurus OKP Kota Prabumulih meski sejauh ini dirinya mengaku telah mendapat puluhan dukungan OKP yang terdaftar di KNPI.

"Mudah-mudahan teman-teman OKP bisa memberikan dukungan terhadap saya demi KNPI prabumulih yang lebih baik" ujarnya.

Munculnya dua nama baru yang mengaku siap maju menjadi kandidat Ketua KNPI Kota Prabumulih ini  juga termasuk diluar dugaan. Pasalnya, semula kandidat Ketua KNPI sempat tersiar hanya satu orang bahkan telah santer informasi musda KNPI prabumulih 2018 bakal berakhir aklamasi.


Namun, di detik-detik akhir jadwal musda, sejumlah nama terus bermunculan hingga terdapat tiga orang yang kabarnya bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua KNPI Bumi Seinggok Sepemunyian Kota Prabumulih. Maka tak heran jika bursa calon ketua DPD KNPI Prabumulih mulai menghangat.

Munculnya nama Rifki Baday yang masuk dalam bursa kandidat Ketua KNPI tak ayal membuat konstelasi politik di tubuh organisasi kepemudaan ini semakin menghangat. Pasalnya, kandidat yang berasal dari unsur Notaris ini disebut-sebut memiliki peluang cukup tinggi dalam memuluskan suksesi calon ketua DPD KNPI Kota Nanas.

Pergerakan Owner Note Hotel Prabumulih ini juga terbilang gesit dan layak diperhitungkan. Mendapat restu dari Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri SH, membuat langkah pria yang akrab disapa Baday semakin mantap dan percaya diri menyiapkan segala keperluan dalam pencalonan termasuk dukungan dari PK KNPI tingkat Kecamatan. 

Bahkan pernyatan kesiapan dirinya maju sebagai kandidat balon Ketua KNPI diutarakan dalam sebuah acara bertema Binter (Bincang-Bincang Terarah) yang dihadiri puluhan warga yang terdiri dari Media, Lawers, Enterpreneur, Pemuda, OKP dan Mahasiswa malam tadi di kawasan Ruko Padat Karya, Senin (26/11/2018).

Namun apapun itu, penentuan layak tidaknya para balon ini kembali pada kemampuan lobi guna meyakinkan pemilik suara dalam musda yang akan berlangsung awal Desember mendatang. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu