Home » , » Smansakel Borong Trofi Kejuaraan IHRAC Walikota Prabumulih Cup

Smansakel Borong Trofi Kejuaraan IHRAC Walikota Prabumulih Cup

Written By Posmetro Prabu on 21/10/18 | 21.10.18

PRABUMULIH, PP -  Tim hoki SMAN 1 Muara Kelingi (Smansakel) memastikan juara satu Invitasi Hoki Ruangan Antar Club (IHRAC) Walikota Prabumulih Cup 2018 setelah mengalahkan Beladas Mura pada final kategori putra di Gedung Olahraga (Gor) Prabujaya, Prabumulih, Minggu (21/10). 

Pada kategori putri, tim SMAN 1 Muara Kelingi juga meraih juara satu usai mengalahkan Linggau HC pada final di tempat yang sama. Sementara di poisisi ketiga ada tim hoki UIN Raden Fatah Palembang (A) untuk kategori putra dan UIN Raden Fatah Palembang (B) di kategori putri.

Invitasi Hoki Ruangan ini merupakan rangkaian dari acara memeriahkan HUT ke-17 Kota Prabumulih yang diselenggarakan KNPI Kota Prabumulih. 

Kejuaraan yang diikuti 16 tim dari berbagai daerah tersebut berlangsung pada 19-21 Oktober 2018. Saat membuka event ini, Walikota Prabumulih, melalui, Sekda Prabumulih, HM Kowi SSos Msi, mengapresiasi semangat KNPI Prabumulih dalam melaksanakan berbagai kegiatan. 

Ia berharap, even kali ini mampu melahirkan generasi yang sadar akan pentingnya olahraga baik sebagai olahraga kesehatan maupun prestasi. Apalagi saat ini Prabumulih tengah bersiap sebagai tuan rumah Porprov 2019.

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Sumsel, Edy Rianto, mengatakan, Invitasi Hoki Ruangan ini salah satu bukti eksistensi olahraga hoki. Ia berharap, olahraga ini terus berkembang dan melahirkan atlet hoki berprestasi yang menjadi kebanggaan Sumatera Selatan (Sumsel). 

Ia juga akan mengusahakan cabang olahraga hoki yang dipertandingkan di Asian Games juga dipertandingkan di Porprov 2019 mendatang. 

Sementara itu, Ketua KNPI Prabumulih, Arafik Zamhari, mengaku bersyukur even Invitasi Hoki Ruangan yang memperebutkan piala Walikota Prabumulih ini berjalan sukses. Antusiasme peserta membuat pihaknya termotivasi untuk melaksanakan even dengan skala yang lebih besar di lain waktu. 

"Alhamdulillah sukses. Kedepan kita coba even yang lebih besar atau skala nasional dengan mengundang klub-klub hoki dari luar Sumsel," katanya. (*_*)


Hasil Pertandingan


Katergori Putra

Juara 1 : SMAN 1 Muara Kelingi
Juara 2 : Beladas Mura

Juara 3 : UIN Raden Fatah Palembang (A)


Kategori Putri


Juara 1 : SMAN 1 Muara Kelingi
Juara 2 : Linggau HC
Juara 3 : UIN Raden Fatah Palembang (B)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu