Home » , , » Eddy Rianto : Tidak Sampai Miliaran, Seratus Juta Cukup

Eddy Rianto : Tidak Sampai Miliaran, Seratus Juta Cukup

Written By Posmetro Prabu on 20/10/18 | 20.10.18

PRABUMULIH, PP - Anggota DPRD Sumsel dari Komisi 1 yang juga Ketua Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sumsel H. Eddy Rianto SH. MH dengan tegas menghimbau Pemerintah Kota Prabumulih untuk memberikan perhatian lebih terhadap para atlit olah raga disemua Cabor.

Sejauh ini kata Eddy, para atlit maupun Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga di setiap Daerah di Provinsi Sumsel khususnya Prabumulih, banyak yang mengeluhkan minimnya dana pembinaan yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah terhadap Pengcab. 

"Dana Pembinaan minim tapi tuntutan terhadap atlit ketika bertanding cukup tinggi. Ini sangat tidak sebanding" ujar Politisi Partai Nasdem asal Prabumulih dalam penyampaian kata sambutan di Pembukaan Kejuaraan Invitasi Hockey Ruangan Antar Club Piala Walikota Prabumulih 2018 di GOR Prabu Jaya Kota Prabumulih, Jumat (19/10/2018).

Untuk itu dirinya mendesak Pemerintah Kota Prabumulih segera meningkatkan anggaran dana pembinaan terhadap seluruh Pengcab olahraga dibawah naungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Prabumulih terlebih Porprov 2019 tidak lama lagi akan segera digelar dan Kota Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Setahu saya Pemerintah Kota Prabumulih mampu mengalokasikan dana puluhan miliar untuk pembangunan gedung olahraga. Artinya, untuk pembangunan gedung olahraga saja kita mampu mengalokasikan dana puluhan miliar, masak iya tidak mampu mengalokasikan dana seratusan juta untuk pengcab. Kita tidak minta sampai miliaran, ratusan juta saya rasa cukup" ujarnya.

Hal ini lanjut dia, tidak lain untuk memicu semangat anak-anak muda dan generasi penerus kota Prabumulih berprestasi di bidang olahraga. "Mereka juga yang kelak mengharumkan nama Kota Prabumulih di tingkat Nasional. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya yakin dan percaya bahwa dana pembinaan atlit di Kota Prabumulih pada tahun depan dapat ditingkatkan, sebab Bapak Walikota Prabumulih setahu saya juga hobby dengan olahraga" tegasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih M Kowi menanggapi sorotan Eddy Rianto mengaku siap menambah anggaran untuk pembinaan Atlit Kota Prabumulih.

"Kedepan Insha Allah akan ditambah. Saya selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) akan berusaha semaksimal mungkin menambah porsi anggaran untuk pembinaan atlit sesuai kemampuan APBD. Dengan demikian pembinaan atilt juga dapat lebih ditingkatkan dan kegiatan-kegiatan pelatihan terus terlaksana dengan baik" ujarnya.

Sekda yang pada kesempatan itu didaulat untuk membuka secara langsung Kejuaraan Invitasi Hockey Ruangan Antar Club Piala Walikota Prabumulih 2018 tidak lupa berpesan kepada seluruh panitia, official dan pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas. "Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas" pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu