Home » , » Bencana Longsor Sungai Rotan. Akses Jalan 5 Desa Terputus

Bencana Longsor Sungai Rotan. Akses Jalan 5 Desa Terputus

Written By Posmetro Prabu on 17/10/18 | 17.10.18

SUNGAI ROTAN, PP - Belasan Warga Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan yang melintas di Jalan Penghubung Desa Kasi - Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim mengaku terkejut akibat guncangan yang menyebabkan tanah longsor di desa tersebut. 

Akses jalan yang menghubungkan 5 desa di Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, kini tak bisa dilalui. Jalan tersebut amblas sepanjang 60 meter.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun rumah yang tertimbun tanah. Hanya saja perekonomian warga menjadi terganggu sebab akses jalan menuju lima desa di wilayah tersebut tidak bisa dialalui.

"Mungkin diakibatkan hujan yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan adanya penurunan dan pergerakan tanah. Talut dan paku bumi penahan jalan kemungkinan mengalami pergerakan dan mengakibatkan jalan terputus sepanjang 60 meter" ujar Kepala Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Wahudin.

Dikatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun rumah yang tertimbun. Dan Sejauh ini pihak Pemerintah Kecamatan juga sudah terjun ke lokasi kejadian guna memantau siatuasi dialapangan.

"Besok informasinya Bapak Bupati Muara Enim juga akan turun ke Lokasi. Sembari menunggu kehadiran Bupati, Warga sekitar juga telah membuka akses jalan alternatif. Meski masih dalam kondisi darurat namun Insya Allah sudah dapat dilalui oleh kenderaan roda empat berukuran keci" imbuhnya.

Dikatakan, pihaknya sangat mengaharapkan bantuan dari Pemerintah khususnya Pemerintah Muara Enim dalam hal untuk segera dapat melakukan perbaikan jalan demi kelancaran perekonomian warga. Pasalnya lanjut dia, jalan yang amblas akibat longsor tersebut menghubungkan lima desa yakni, Desa Tanding Marga, Suka Merindu, Desa Kasai, Desa Sungai Rotan dan Desa Muara Lematang (pp/anil)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu