Home » , » PPP Prabumulih Turunkan Kekuatan Penuh

PPP Prabumulih Turunkan Kekuatan Penuh

Written By Posmetro Prabu on 03/09/18 | 3.9.18

PRABUMULIH, PP - Guna mempertahankan kemenangan Pemilu 2014 Silam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Prabumulih terlihat tengah mempersiapkan kekuatan penuh yang akan all out memenangkan partarungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Bumi Seinggok Sepemunyian. 

Petarung-Petarung Pemilu telah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk mendongkrak perolehan suara di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Tiga Dapil Kota Prabumulih itupun kini telah di isi oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Berkompeten yang siap meraih simpati Konsituen pada Pileg 2019 mendatang.

Menurunkan kekuatan penuh, menurut pengamat Politik Kota Prabumulih Pohan Maulana, merupakan strategi Politik PPP Kota Prabumulih untuk mempertahankan kejayaan Pemilu 2014 silam. Setidaknya dengan formasi yang ada ditambah Popularitas para bacaleg tidak sulit bagi PPP Prabumulih untuk meraih target 5 Kursi pada Pemilu 2019.

"Pandangan saya demikian. Dimana dari seluruh Partai peserta Pemilu 2019 di Kota Prabumulih, yang lebih berpeluang meraih kursi terbanyak adalah adalah PPP. Rumusnya cukup mudah. Jika disurvey sekarang juga hasilnya bakal sama sebab Pemilu 2019 tidak lagi menggunakan sistem Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) dalam menentukan Kursi. Penentuan kursi nantinya akan menggunakan rumus sainte lague atau Bilangan Pembagi Tetap (BPT)" ujar Pohan.

BPT lanjut dia, dinilai lebih adil bagi partai, termasuk partai menengah dan kecil. Namun begitu lanjut Pohan, Keuntungan sainte lague adalah partai yang kompetitif di dapil, berpeluang memenangi satu kursi atau lebih. Dalam hal ini, partai yang dominan banyak diuntungkan dengan sistem tersebut.

"Jadi, parpol-parpol besar dan dominan seperti PPP diuntungkan dengan sistem sainte lague" katanya.

Untuk memenuhi target 5 Kursi di DPRD Prabumulih, PPP Prabumulih dalam penyusunan caleg pada setiap dapil, tampak menurunkan sejumlah caleg potensial. Selain H.Ahmad Palo (Ketua DPRD/Incumbent) di Dapil 2 Prabumulih Utara - Cambai, ada Herisyam Jr dan Hery Gustiwan (Incumbent) di Dapil 1 Prabumulih Barat - RKT- PBM Selatan. 

Sementara Dapil 3 Prabumulih Timur, PPP menurunkan sejumlah nama Potensial seperti Habib Essilahuddin (Mantan Anggota DPRD Prabumulih), Jasman (Incumbent), Koiman (Incumbent) dan TR.Hulu (Mantan Anggota DPRD). 

Caleg PPP tersebut diatas menurut Pohan, bukan figur pencari kerja. Tetapi mereka adalah figur yang matang dari aspek ekonomi sehingga keikutsertaannya pada Pileg 2019 nanti betul-betul jadi wakil rakyat yang akan mengabdikan diri untuk masyarakat.

Senada dengan Pohan, Ketua DPC PPP Kota Prabumulih H.Ahmad Palo, SE juga mengungkapkan hal yang sama. Dibincangi Posmetro Prabu belum lama ini, Palo mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada yang diatas. Namun begitu ia tetap optimis dan terus berjuang untuk mempertahankan kemenangan PPP kembali terwujud di Pemilu 2019.

Data DCS PPP Prabumulih adalah Sebagai Berikut :

Dapil 1 Barat - RKT - Selatan

1. Herisyam Jr Kitama
2. Heri Gustiwan ST
3. Hajara Matika
4. Dalison
5. Sukron, S.Pd.I
6. Parah Balkist
7. Bondik Priska.ST
8. Meydian Elytasari, S.Pd
9. Darwan Dahasim

Dapil 2 Utara - Cambai

1. Ahmad Palo SE
2. M. Affandy, ST
3. Hj. Venti Agustina
4. Eka Lari Yanti
5. Syaifudin Zuhri
6. Rafikoh Desi Ariani
7. Indra

Dapil 3 Prabumulih Timur

1. Habib Essilahuddin
2. Jasman
3. Nurpadilah, SE
4. Koiman
5. Hilmansyah
6. Evi Susanty, SE
7. Binyamin
8. Masito
9. TR. Hulu, SH

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu