Home » , » Yuniar SH Berniat Lanjutkan Jejak Karir Politik Sang Ayah

Yuniar SH Berniat Lanjutkan Jejak Karir Politik Sang Ayah

Written By Posmetro Prabu on 01/08/18 | 1.8.18

PRABUMULIH, PP - Memulai karir di dunia Politik tentu tak terlepas dari proses panjang, rumit dan tentu saja melelahkan. Belum lagi belakangan banyak suara yang mengatakan politik adalah hal kotor bagai air comberan semakin kencang tersuarakan. Itu karna Berkarir di Politik tidak seperti berkair di perusahaan multinasional dengan sistem gaji, dan fasilitas yang menggoda. 

Banyaknya problema di dunia politik ternyata tidak menyurutkan Yuniar SH untuk terjun dan memilih berkarir di dunia yang penuh dengan intrik ini. Putri H.Muhammad Suhel Indawan (Alm) ini justru lebih tertarik menjawab tantangan di Politik dan ingin meneruskan jejak karir politik Ayahnya yang semasa hidup menjabat sebagai Anggota DPRD Muara Enim.

Yuniar mengaku tak ingin melihat anak muda cerdas Prabumulih menjauhi karir di Parlemen. Sebab jika itu terjadi maka bisa dipastikan posisi politisi dan birokrat nantinya akan diisi kelas kedua. Maka dari itu, pemuda cerdas yang memutuskan untuk menjadi poitisi harus didukung oleh seluruh element masyarakat.

"Prabumulih dengan kekayaan yang begitu melimpah perlu diperlakukan dengan khusus. Dengan sumber daya alam yang begitu besar harus dijaga dan dikelola dengan baik. Bayangkan dengan hebatnya potensi alam Prabumulih yang melimpah harus dititipkan ke orang-orang yang kurang kompeten atau para pemangku kepentingan berpikiran sempit" ujarnya.

Yuniar sendiri mengenal politik sudah sejak dari kecil. Darah politik dan sikap kepemimpinan diwarisi dari sang ayah H.Muhammad Suhel Indawan (Alm). Ayahnya merupakan politikus sejak Prabumulih masih menginduk ke Kabupaten Muara Enim banyak menelurkan pemikiran-pemikiran dan ide-ide yang sangat cemerlang demi kemajuan dan kemakmuran Kota. Nama sang ayah masih tetap dikenang oleh masyarakat Kota Prabumulih dan Muara Enim tentunya.

Dalam bincang-bincangnya dengan Posmetro Prabu, Alumni SMAN 2 Prabumulih ini mengaku tertarik terhadap politik berawal dari kekagumannya terhadap sosok sang ayah. Menurutnya, dengan terjun ke dunia politik dirinya dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan tahu secara persis permasalahan yang dihadapi di lapangan. Sejak muda ia juga sudah terjun ke berbagai organisasi. Jadi sedikit banyaknya sudah tahu pahit getirnya hidup didunia Politik.

"Tujuannya mencalonkan diri sebagai Wakil Rakyat tentu ingin mengabdi kepada rakyat. Bertanggungjawab dan amanah terhadap mandat yang diberikan oleh rakyat. Berusaha dan berkarya sekuat tenaga demi kepentingan rakyat.  Mengisi diri dan meningkatkan potensi secara pribadi agar siap menyatakan usulan-usulan penting demi kepentingan rakyat. Untuk itu saya berharap dukungan semua pihak, terkhusus keluarga, teman-teman dan seluruh masyarakat Kota Prabumulih pada umumnya" harap Yuniar yang maju sebagai Caleg 2019 melalui Partai PKS Dapil III Prabumulih Timur.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu