Home » , » Pensiun Dari Gubernur, Alex Noerdin Incar Kursi Senayan

Pensiun Dari Gubernur, Alex Noerdin Incar Kursi Senayan

Written By Posmetro Prabu on 18/08/18 | 18.8.18

PRABUMULIH, PP - Setelah tidak menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin dipastikan bakal maju merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Senayan Jakarta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal ini diketahui setelah nama Alex Noerdin tercatat pada daftar calon sementara (DCS) anggota Legislatif Partai Golkar Dapil Sumsel II yang meliputi, Prabumulih, Pali, OKU, OKI, Muara Enim, Lahat, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang dan Pagar Alam.

Jatah Kursi untuk Dapil ini semula berjumlah 8 Kursi. Namun akibat adanya Pemekaran dan pertambahan jumlah Penduduk, Jatah Kursi DPR RI Dapil Sumsel II bertambah 1 Kursi sehingga jumlah Kursi DPR RI Dapil Sumsel II menjadi 9 Kursi. Sementara untuk total Kursi DPR RI Dapil Sumsel I dan II yang tadinya 16 Kursi menjadi 17 Kursi.

Meski tercatat selaku mantan Gubernur, pencalonan Alex Noerdin dipastikan tidak mulus begitu saja. Sebab dirinya selain bertarung dengan 8 Caleg Icumbent Seperti Irma Suryani (Nasdem)
Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi (PKS), Bertu Merlas, ST (PKB), Hanna Gayatri, SH (PAN), H.R. Erwin M. Singajuru, SH, MH (PDIP), Bobby Adhityo Rizaldi, SE.Ak, MBA, CFE (Golkar), Wahyu Sanjaya, SE (Demokrat) dan Ir. Sri Meliyana (Gerindra), Alex juga bakal bersaing dengan puluhan Caleg lain dari Dapil Sumsel II.

Politisi Senior DPD I Partai Golkar dibenarkan, Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel M Yansuri yang dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu juga membenarkan Alex Noerdin telah terdaftar sebagai DCS Caleg DPR RI Dapil Sumsel II. 

Menurutnya, Alex maju sebagai caleg DPR RI karena masa jabatannya akan segera berakhir pada November 2018 ini. Majunya Alex Sebagai Celeg DPR RI lanjutnya, selain kehendak dari Alex Noerdin juga adanya dorongan dari kader Golkar di Sumsel. 

Selain Alex, kata dia, putrinya Lury Elza Alex bakal maju DPR RI dari Dapil Sumsel 1. Tidak lupa ia juga meyakini dengan majunya dua tokoh tersebut bakal menambah perolehan kursi DPR RI untuk Partai Golkar. 

"Jika pada pemilu 2014 Golkar sukses meraih 3 kursi, pada pemilihan legislatif 2019 kita optimis mampu meraih 4 kursi"  tukas Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu