Home » , » Wagub Ishak Mekki Hadiri HUT Ke-16 Banyuasin

Wagub Ishak Mekki Hadiri HUT Ke-16 Banyuasin

Written By Posmetro Prabu on 03/07/18 | 3.7.18

BANYUASIN, PP - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki mengapresiasi sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 Kabupaten Banyuasin di Gedung Rapat Paripurna DPRD, Senin (2/7).

“Sejumlah prestasi yang diraih oleh Pemkab Banyuasin selama ini, telah membuktikan adanya kerja keras dan keinginan pemerintah beserta seluruh jajarannya untuk menjadi salah satu kabupaten terdepan di Sumsel, salah satunya berhasil menyabet dua penghargaan tingkat nasional di ajang TOP IT dan TELCO 2017 yang digelar oleh majalah Itech,” ucap Ishak saat mengawali sambutannya.

Disampaikannya lagi, dua penghargaan ini adalah TOP IT Implementation on Regency Government 2017 dan TOP Leader on IT Leadership 2017 diserahkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara beberapa waktu lalu. Penghargaan ini diberikan karena Pemkab Banyuasin karena berhasil menjadikan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai salah satu pendukung utama dalam pelayanan publik dan pemerintahan elektronik.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin di tahun ini, bertepatan dengan telah dilaksanakannya Pilkada serentak yang diikuti oleh sepuluh daerah termasuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Saya merasa bangga karena pemilihan kepala daerah secara serentak sangat kondusif, karena masing-masing kandidat telah menunjukkan sikap profesionalnya dan masyarakat pun sangat mendukung atas pilkada ini,” ujarnya.

Terkait dengan Sumsel menjadi tuan rumah event internasional Asian Games, Ishak Mekki mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mensosialisasikan dan mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018, dengan harapan semoga Sumsel akan semakin gemilang di mata dunia internasional, dan menjadi bukti Sumsel adalah daerah yang aman untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan lain yang berskala internasional.

“Mengenai akan dilaksanakannya Asian Games 2018 nantinya, ada satu PR yang harus kita waspadai selalu, yaitu datangnya musim kemarau yang berdampak akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Sumsel, untuk itu diminta kepada pemerintah, instansi terkait dan masyarakat untuk turut menjaga jangan sampai terjadi lagi Karhutlah gambut yang sempat mematikan roda perekonomian pada beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banyuasin SA Supriono mengatakan pada kesempatan Hari Jadi ke-16 ini menjadi hari jadi yang terakhirnya selaku kepala daerah dimana masa jabatan tahun 2013-2018 segera berakhir.

 “Cukup banyak prestasi yang telah ditorehkan selama 5 tahun terakhir ini, salah satunya Pemkab Banyuasin berhasil masuk 25 besar nasional konsep Smart City tingkat Nasional. Hal ini dalam rangka melaksanakan e-Government di lingkungan Pemkab Banyuasin,” jelasnya.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, dihadiri juga Plt Ketua DPRD Prov. Sumsel Uzer Effendi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Ketua TPP PKK Kab. Banyuasin Karwarna, FKPD Kab. Banyuasin, serta para OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi wanita, organisasi masyarakat dan organisasai agama se-Kabupaten Banyuasin.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu