Home » , » SMKN 1 Lahat Gelar Perpisahan Siswa Kelas 12

SMKN 1 Lahat Gelar Perpisahan Siswa Kelas 12

Written By Posmetro Prabu on 06/05/18 | 6.5.18

LAHAT, DS - Usai menyelenggarakan UNBK tahun 2018, SMKN 1 Lahat menggelar acara pelepasan bagi siswa Kelas XII di halaman SMKN 1 Lahat, Selasa (02/05/2018). 

Kepala Sekolah SMKN 1 Lahat Abdurahman, S.Pd. MM mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kesabaran kelas XII selama 3 tahun di SMKN 1 Lahat serta pihaknya sangat berterimakasih atas respon dari orang tua siswa, ketua komite dan tokoh masyarakat yang sudah ikut berperan. “Kami bersyukur atas dukungan semua pihak kepada dunia pendidikan khsusunya di SMKN 1 Lahat,“ ujar Abdurahman dalam sambutannya. 

Kepada para siswa -siswi, kata dia, diharapkan untuk selalu menjaga nama baik sekolah, guru dan orang tua.“Karena kalian, SMKN 1 ini bisa besar dan berkembang, jagalah nama baik sekolah nama baik guru juga orang tua kalian, kami ingin lulusan SMKN 1 bisa menjadi anak yang sukses, berbakti pada orang tua guru dan negara,” pesannya. 

Acara pelepasan siswa yang bertemakan "SMKN 1 Siap Menghasilan Tamatan Yang Unggul, Cerdas, Terampil dan Kreatif" itu juga menggelar acara purna bakti kepada guru pegawai SMKN 1 Lahat yang telah berjasa besar pada dunia pendidikan di Kabupaten Lahat dan memajukan sekolah ini hingga dapat memproleh akreditasi A di tahun 2016-2017. 

"SMKN 1 Lahat merupakan salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Lahat pada khususnya dan sumsel pada umum nya. Maka dari itu bagi para siswa yang lulus diharapkan bagi kalian harus benar benar menjadi generasi yang tangguh dan sukses, kalian harus punya jiwa yang berkarakter karena di lapangan kerja tidak hanya membutuhkan kompetensi dan keahlian tapi harus mempunyai mental yang kuat dan kejujuran yang tinggi, tegasnya" 

Data yang dapat dihimpun dutasumsel.com dilapangan, pada tahun ajaran 2017-2018, SMKN 1 Lahat tercatat melepas sebanyak 360 siswa. Mereka diharapkan mampu memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau ingin langsung mencari kerja. Yang pasti menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Lahat, para siswa yang dilepas hari ini dinilai telah siap menghadapi dunia kerja. 

Sementara itu, perwakilan dari siswa kelas XII SMKN 1 Lahat, Panji Setiawan yang didaulat menyampaikan kata sambutan mengatakan, dirinya akan berkomitmen membamggakan guru-guru di SMKN 1 Lahat yang selama ini telah bersusah payah dan memiliki kesabaran yang tinggi mendidik ratusan siswa dengan berbagai karakter. 

 "Terimakasih kepada seluruh Guru SMKN 1 Lahat yang dengan ikhlas memberikan ilmunya kepada kami selama ini. Kami menyadari penuh bahwa selama ini kami adalah siswa yang belum banyak memahami pengetahuan. Namun dengan bimbingan Bapak Ibu Guru sekalian kami akhirnya dapat menuntaskan ujian. Dengan ini juga kami berharap doa dan dukungan para Bapak Ibu Guru sekalian agar kami mampu menginplementasikan ilmu yang kami dapat disekolah kepada masyarakat di luar sana" pungkasnya (antoni).
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu