Home » , » Pj Walikota Prabumulih Gelar Pelantikan 68 Pejabat Esselon

Pj Walikota Prabumulih Gelar Pelantikan 68 Pejabat Esselon

Written By Posmetro Prabu on 16/05/18 | 16.5.18

PRABUMULIH, PP – Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi melantik sebanyak 68 pejabat struktural Eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Kota Prabumulih di gedung Kesenenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu  (16/5/2018).

68 orang pejabat terdiri dari pejabat Eselon II sebanyak 14 orang, Eselon III sebanyak 33 orang dan pejabat  Eselon IV sebayak 21 orang.

Pj Wako Richard Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi yang dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih merupakan suatu penyegaran dalam rangka efektivitas kerja dalam melayani masyarakat dengan menempatkan orang -orang yang dianggap mampu sesuai bidangnya masing -masing.


"Namun kedepannya akan terus dievaluasi, apakah kelihatan hasilnya dalam kinerja", ujar Richard.

Ditambahkannya, poin penting pelantikan ini adalah sebagai wahana perbaikan sistem proses administrasi agar lebih tertata dan terarah lagi.

"Selama ini banyak surat yang masuk tidak tahu arahnya dan bahkan ada yang hilang. Untuk itu OPD terkait yang membawahi harus terus melakukan koordinasi.terlebih dengan Provinsi agar lebih Intens agar program tersambung dengan daerah," katanya.

Selain itu menurut Richard, pemerintah dilapis bawah harus diisi orang -orang yang berkompeten yang terjun langsung ke masyarakat di wilayah masing -masing karena menjadi tanggung jawab mereka untuk menghadirkan pesta demokrasi yang sebenarnya.

"Jenjang hirarki harus dijalankan. Camat dan Lurah harus berani mengambil keputusan. Datangi langsung kerumah warga untuk memastikan tidak ada pemilih ganda dan yang nyoblos bukan orang Prabumulih", pungkasnya.

Diakhir, Richard berharap agar fungsi pengawasan lebih ditingkatkan agar tercapai pembangunan sesuai harapan masyarakat.

"Jangan ada lagi pembangunan yang asal jadi dan kuatkan pengawasan, kepada yang dilantik selamat bekerja sesuai tupoksi masing -masing. Sementara yang tidak lantik jangan kecewa. Apalagi yang mau pensiun tetap semangat dan tunjukkan loyalitas dan dedikasi dalam bekerja. Semoga terlihat kekompakan ASN dalam melayani masyarakat", harapnya.

Adapun pejabat yang dilantik dari eselon IV adalah Ir M Ardi Supratman yang sebelumnya menjabat Staf ahli walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan di tunjuk sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggantikan M Sufi yang  memasuki masa pensiun. Drs Aris Priadi di gadang sebagai Kasat Pol PP dan Pemadam kebakaran menggantikan Ibrahim SH yang dimutasi sebagai Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.sedangkan Direktur RSUD yang semula dipegang dr Hj Rusmini, M.kes,beralih pada dr Yus sementara dr Rusmini sendiri didaulat menggantikan dr Tejo sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Selain itu, Rozali S.Sos yang semula menjabat Kadin Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu di percaya menjadi Asisten bidang pemerintahan dan Kesra yang selama ini di jabat Drs H Asymuni yang dirotasi sebagai Koperasi dan UKM. Sedangkan Kadin Koperasi yang lama Junaidah SE menjadi Staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang ditinggalkan Abdullah Abadi, AP, MH ditunjuk sebagai Asisten Walikota bidang Administrasi Umum yang selama ini dijabat Ir.H Apriadi yang di mutasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Sementara Mukarrom di percaya sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah meninggalkan Kadin Perpustakaan dan Arsip Daerah. Alfian Herdi Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di tunjuk sebagai Asisten Wako bidang Perekonomian dan Pembangunan yang di tinggalkan Yusuf Arni dan dipercaya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan olahraga. Kepala Dinas Pendidikan yang lama H M Rasyid dirotasi menjadi Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan di jabat Amrullah yang selama ini menjabat Kadin Dispora. Sanjay Yunus menggantikan Beni sebagai Kabag Hukum dan Perundang-undangan. Yopi ST menjadi Kabag Umum di Rolling dengan A Mudin yang menggantikan posisi Yopi di Sekretaris Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Camat Timur yang selama ini dijabat Fauzan di percayakan pada Hajar Agusmal, S,STP, Sedangkan Fauzan menduduki posisi Kabid Persandian dan Statistik Sektoral dinas Kominfo. (adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu