Home » , , » Terkuak, Irma Suryani Lindungi Kasus Zinah Oknum DPRD Prabumulih

Terkuak, Irma Suryani Lindungi Kasus Zinah Oknum DPRD Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 19/04/18 | 19.4.18

PRABUMULIH, PP - Fakta baru kasus dugaan perbuatan Zinah dan Nikah tanpa izin yang dilakukan oleh H salah seorang oknum DPRD Prabumulih mulai terkuak. Belum adanya tindakan Partai terhadap H diduga akibat di back up oleh Ketua DPP Irma Suryani yang juga Anggota DPR RI Partai Nasdem Dapil 2 Sumsel.

Hal ini terkuak dari data rekaman pembicaraan antara Irma Suryani dengan salah seorang Pengurus DPC Nasdem Kecamatan Cambai. Irma dengan tegas meminta Pengurus sekaligus ketua DPC Nasdem Cambai untuk tidak mau terlibat jadi saksi dalam kasus dugaan tindak pidana perbuatan Zinah yang dilakukan oleh Ketua DPD Nasdem yang juga selaku anggota DPRD Kota Prabumulih terhadap salah seorang kadernya berinisial "E".

Dalam rekaman pembicaraan tersebut, Irma Suryani ternyata telah mengetahui perbuatan yang dilakukan oleh H. Hanya saja ia berupaya untuk melindungi dengan alasan E adalah orang kepercayaan Irma Suryani dan H adalah timses saat pencalegan Irma pada pemilu 2014.

"Mohon Kak Lufi, sejauh ini kakak telah saya anggap sebagai kakak kandung. Biarlah kasus H nantinya menjadi urusan saya. Saya mohon untuk kasus ini kakak jangan mau terlibat jadi saksi. Kakak maunya apa dipartai tinggal ngomong saja. Biar saya nanti ajukan kakak menjadi sekretaris DPD Nasdem dan Isteri Kakak saya jadikan sebagai Ketua Srikandi Nasdem" ujar Irma dalam pembicaraan.

Maksud dari pembicaraan tersebut adalah, Lufianto dinilai menjadi saksi kunci dari nikah siri tanpa izin yang dilakukan oleh H terhadap E beberapa waktu yang lalu. Meski didesak oleh Irma untuk tidak mau menjadi saksi, namun Lufi bersikukuh untuk tetap mengungkap fakta yang sebanarnya karna ia merasa berdosa jika harus menutup-nutupi perbuatan yang tak pantas yang dilakukan oleh H selaku anggota DPRD Kota Prabumulih.

Dengan terkuaknya rekaman data pembicaraan antara Irma Suryani dengan ketua DPC Nasdem Kecamatan Cambai, semakin menguatkan dugaan simpatisan dan 6 pengurus DPC Partai Nasdem bahwa Irma Suryani melindungi Ketua DPD Nasdem yang jelas-jelas melanggar AD/ART Partai namun tidak melakukan tindakan.

Irma Suryani juga dituding melakukan presure terhadap pengurus Partai Nasdem Tingkat Provinsi untuk tidak menghakimi dan memberi sanksi terhadap H. Maka dengan data rekaman tersebut seluruh pengurus Partai Nasdem berencana mengadukan Irma Suryani terhadap mahkamah partai dan bila perlu langsung menghadap Surya Paloh di Jakarta.

Jika dalam pemberitaan sebelumnya (baca "Ketua Terjerat Kasus Zinah, 6 DPC Nasdem Prabumulih Layangkan Mosi Tak Percaya" Irma Suryani ketika dikonfirmasi menyebut bahwa surat pengunduran diri yang dilayangkan oleh 6 Pengurus Partai adalah Palsu, maka tidak demikian halnya ketika rekaman data yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp (WA). 

Ketika dimintai tanggapan mengenai rekaman data pembicaraan tersebut, Irma Suryani justru diam seribu bahasa. Bahkan DP Profil WA miliknya tak lagi mengunakan foto. Meski dimintai tanggapan berkali-kali tentang pembenaran rekaman tersebut, Irma Suryani  lebih memilih bungkam.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu