Home » » Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Suprianto Rata Dengan Tanah

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Suprianto Rata Dengan Tanah

Written By Posmetro Prabu on 22/04/18 | 22.4.18

PRABUMULIH, PP - Sebuah rumah panggung yang berada di pemukiman padat penduduk ludes terbakar. Peristiwa yang menggemparkan warga Jalan Sumatera, Gang Sumatera Rt 02 Rw 01, Kelurahan Gunung Ibul ini terjadi pada Minggu sore (22/04) sekitar pukul 17.00 Wib.

Diduga api berasal dari arus pendek listrik. Api dengan cepat menyambar dan membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari papan. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Beruntung api yang membakar rumah milik Supriyanto (33) ini berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya. Atas kejadian itu korban harus mengalami kerugian materil kurang lebih Rp150 juta.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa rumah korban pertama kali diketahui oleh ketua RT setempat yakni Hendro. Saat itu, ia melihat kepulan asap dari rumah korban.

Menyadari jika rumah warganya tengah terbakar ia pun langsung berteriak meminta pertolongan warga. Dengan cepat warga langsung bahu-membahu untuk memadamkan api.

Api pun berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Sehingga tidak menyebar ke bangunan rumah warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

"Istri korban sedang mengajak anaknya bermain di rumah tetangga. Sedangkan suaminya pergi jualan di pasar kalangan. Kami sudah berusaha untuk menyelamatkan barang-barang milik korban namun tidak berhasil lantaran api dengan cepat membesar," ujar Hendro.

Leni (30) istri Supriyanto terlihat shyok saat mengetahui rumahnya sudah menjadi abu. Tidak ada barang yang dapat diselematkan dalam musibah kebakaran itu.

"Untuk sementara keluarga korban menumpang tinggal di rumah tetangga," katanya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH yang mendapatkan laporan kebakaran tersebut langsung menuju lokasi kejadian.

"Kita sudah turunkan anggota untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. Dugaan sementara kejadian ini akibat arus pendek. Petugas juga sudah memasang  police line di lokasi kebakaran," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu