Home » , , » Tim Sekretariat Wapres Monitoring Persiapan Asian Games Palembang

Tim Sekretariat Wapres Monitoring Persiapan Asian Games Palembang

Written By Posmetro Prabu on 01/03/18 | 1.3.18

PALEMBANG, PP - Tim Sekretariat Wakil Presiden RI dipimpin langsung Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, M. Zulkarnain mengadakan kunjungan ke Palembang Provinsi Sumsel dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang.

Kedatangan tim tersebut diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar dan langsung menggelar rapat bersama OPD terkait di Ruang Rapat Setda Pemprov. Sumsel, Kamis (1/3). 

Rapat tersebut fokus membahas persiapan pelaksanaan Asian Games khususnya pada sektor pariwisata di mana Asian Games Palembang tidak hanya sukses penyelenggaraan juga sukses peningkatkan kunjungan wisata yang menjadi salah satu tujuan utama penyelenggaraan Asian Games.

Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, dengan segala kekurangan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus berupaya agar Asian Games tidak hanya sukses penyelenggaraan dan prestasi tetapi juga tercapainya tujuan utama Asian Games di bidang Pariwisata.

"Kedatangan tim ini sangat memberikan kebahagiaan bagi kami, sehingga kami dapat menyampaikan berbagai kendala dan harapan untuk mendapatkan dukungan terhadap persiapan Asian Games di Palembang," ungkapnya.

Lanjut Nasrun Umar, Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah melakukan banyak hal untuk membenahi sektor pariwisata Kota Palembang. Bahkan, untuk menampung para tamu asing yang akan datang tidak hanya mengandalkan hotel yang ada tetapi juga rumah penduduk sebagai homestay.

"Potensi wisata kota Palembang sangat banyak, namun memang masih banyak juga kendala yang kita hadapi. Untuk itu melalui pertemuan dengan tim Sekretariat Wapres ini kita harapkan dapat menjadi titik terang dalam mengatasi kendala di sektor pariwisata ini dan semua yang kita sampaikan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sekretariat Wapres, M. Zulkarnain mengatakan, tujuan monitoring yang dilakukan untuk menyamakan pandangan terhadap sektor Pariwisata Kota Palembang sebagai pendukung suksesnya Asian Games. "Apa yang kita dapatkan dari monitoring ini akan kita sampaikan langsung laporannya kepada bapak Wakil Presiden sebagai penanggungjawab Asian Games," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, M. Zulkarnain juga sempat menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang memiliki semangat tinggi membangun Sumsel dan mensukseskan Asian Games. 

"Kalau semua pemerintah daerah seperti Sumatera Selatan pasti indonesia akan maju. Melihat Sumatera Selatan kita jadi bersemangat juga, kami izin juga ke pak sekda untuk mengunjungi langsung Jakabaring beberapa spot Pariwisata di Palembang," pungkasnya. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu