Home » , » Ridho Yahya Siap Tingkatkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Ridho Yahya Siap Tingkatkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Written By Posmetro Prabu on 05/03/18 | 5.3.18

PRABUMULIH, PP - Masa kampanye pasangan calon tunggal Walikota Prabumulih 2018 Ridho - Fikri dimanfaatkan penuh menyambangi warga di tiap kelurahan dan desa yang tersebar di Kota Prabumulih. Tujuannya tidak lain untuk menampung aspirasi masyarakat desa untuk secepatnya dilaksanakan ketika terpilih kembali sebagai Walikota Prabumulih.

Bahkan, untuk dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat Kota Prabumulih, pihaknya telah menjadwalkan agenda Road Show ke tiap Kelurahan dan Desa selama masa kampanye berlangsung.

"Sebenarnya sebahagian besar aspirasi warga melalui Musrenbang telah masuk dalam agenda kegiatan APBD 2018. Namun begitu, kami berkewajiban untuk melihat secara langsung manfaat dari program yang sudah dilaksanakan dan menampung keluhan serta aspirasi dari warga untuk dievaluasi dan dilaksanakan sesegera mungkin" ujar Ridho Yahya.

Dikatakan, sejauh ini program yang dicanangkan Pemerintahannya periode 2013-2018, bersama H.Andriansyah Fikri SH, sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Prabumulih. Termasuk pemasangan 32 ribu sambungan gas rumah tangga.

"Insha Allah jika kembali dipercaya memimpin Kota Prabumulih, maka bisa dipastikan jaringan gas rumah tangga di Kota Prabumulih akan tuntas seratus persen. Kemudian menuntaskan program bedah rumah tidak layak huni yang saat ini masih terus berjalan serta peningkatan kesejahteraan dengan menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih" ujarnya.

Menurutnya, di Kota Prabumulih hanya pengangguran saja yang belum mampu digaji. Sebab seluruh pekerja sosial masyarakat telah mendapatkan biaya intensif dari Pemerintah Kota. Mulai dari Ketua RT hingga petugas pengkapanam mayat seluruhnya mendapat dana intensif.

"Mereka diberikan intensif bukan karna APBD Kota Prabumulih yang besar melainkan oleh karena Kemampuan Pemerintahannya mengatur keuangan APBD dan kemampuan melobi Pemerintah Pusat agar sebagian dana APBN dapat tersalurkan ke Kota Prabumulih" ujarnya.

Dikatakan, program terbaru yakni untuk wilayah RKT, sebanyak 6000 sambungan gas baru akan segera terpasang. Dimana mega proyek ini sudah ditandatangani pihaknya beberapa waktu lalu di Kementerian ESDM RI di Jakarta.

"Mudah-Mudahan tiga bulan kedepan proyek tersebut telah terlaksana dan jaringan gas rumah tangga di Kota Prabumulih dapat seratus persen" ujar Ridho Yahya saat menggelar senam bersama warga di Kelurahan Tanjung Rambang, Senin (05/03/2018).

Dalam acara tersebut Ridho Yahya, juga menegaskan bahwa di Pemerintahannya mendatang eksplorasi Batu Bara tetap menjadi perhatian khusus. Pihaknya siap menolak pertambangan dan eksplorasi batubara di Kota Prabumulih.

Terakhir, Ridho Yahya menghimbau warga Tanjung Rambang pada 27 Juni 2018 nanti untuk mendatangi TPS dan mencoblos surat suara bergambar agar roda pemerintahan 2018 dapat segera dijalankan dan program-program kesejahteraan rakyat dapat segera dilaksanakan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu