Home » » PWI Prabumulih Sambangi Panti Asuhan

PWI Prabumulih Sambangi Panti Asuhan

Written By Posmetro Prabu on 13/02/18 | 13.2.18

PRABUMULIH, PP - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, sejumlah wartawan yang tergabung dalam pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih, menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu.

Santunan anak yatim piatu ini dilakukan dengan anjangsana ke Yayasan Wahdini Jalan Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur dan Panti Asuhan Aziziyah, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Adapun santunan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok sembako seperti, beras, minyak, gula, tepung, susu, mie instan serta sejumlah uang tunai. Santunan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kota Prabumulih Abdullah Doni serta sejumlah wartawan cetak, elektronik dan online kepada pengurus dan pengelola panti asuhan.

Ketua PWI, Abdullah Doni menuturkan, kegiatan berbagi dengan menyantuni sejumlah anak yatim piatu tersebut sudah merupakan agenda tahunan PWI Kota Prabumulih. Khususnya dalam hal memperingati HPN 2018. Setidaknya melalui santunan dan pembagian sembako ini dapat ikut meringankan anak-anak.

"Alhamdulillah kegiatan kita ini merupakan sumbangsih dari rekan-rekan sesama wartawan. Ini adalah bentuk kepedulian kita dalam menyantuni anak yatim piatu. Jumlah yang kita berikan memang tidak seberapa namun setidaknya dapat bermanfaat bagi yang menerima," ujar Doni disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (13/2).

Lebih lanjut Doni menuturkan, bakti sosial ini juga tidak terlepas dari suport dan bantuan sejumlah pihak yang turut menyokong demi kelancaran kegiatan tersebut. Melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan kekompakan sesama wartawan dari berbagai media tetap terus terjaga.

"Kami turut berterimakasih kepada sejumlah donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. InsyaAllah kedepan kita akan terus berupaya dalam meningkatkan kesadaran sesama rekan pers untuk terus semangat dalam berbagi satu sama lain. Khususnya dalam hal menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa," bebernya.

Sementara itu, pengelola Yayasan Wahdini, Juju menyambut baik kegiatan anjangsana PWI Kota Prabumulih. Pria yang memiliki keterbatasan dalam penglihatannya itu mengaku, bantuan yang diterima sangat dibutuhkan oleh para anak asuh yang berada di yayasan tersebut.

"Kami tidak menduga akan kedatangan tamu dari rombongan PWI. Karena tidak ada koordinasi sebelumnya, mungkin ini adalah rezeki dari Allah yang telah menggerakan hati seluruh wartawan untuk berbagi kepada anak-anak di yayasan ini. Ini adalah kejutan yang kedua kalinya kita terima dari PWI Prabumulih," ucapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh pengurus Panti Asuhan Aziziah, H Chairul Munir. Ia mengaku kunjungan rombongan PWI Prabumulih merupakan suatu kejutan.

"Kami sangat berterimakasih dan berharap bantuan yang telah diberikan akan menjadi ladang amal untuk kita semua," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu