Home » , » Ini Program HD-MY Sejahterakan Petani Karet di Sumsel

Ini Program HD-MY Sejahterakan Petani Karet di Sumsel

Written By Posmetro Prabu on 27/02/18 | 27.2.18



PALI, PP - Ratusan masyarakat Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali menghadiri kampanye dialogis yang dilakukan Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya,  Senin (27/2). Selain itu, Mawardi beserta rombongan juga melakukan kampanye dengan menyapa warga dan pendukungnya yang berada di  Desa Gunung Rajo Kecamatan Penungkal Kabupaten Pali. Dalam orasinya Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya ini berjanji akan membangun pabrik ban di Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pasangan ini dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khusunya bagi petani karet di Sumsel.

"Memang harga karet secara nasional turun, namun ada faktor lain juga yang menyebabkan ongkos tinggi sehingga dibebankan kepada hasil karet rakyat. Banyaknya jalan rusak membuat biaya transportasi meningkat.  Untuk itulah kita akan perbaiki dan meningkatkan jalan di seluruh Sumsel. Kita juga akan membuat pabrik ban di Sumsel,  sehingga masyarakat tidak perlu jauh menjual hasil sadap karetnya. Selain itu menyerap lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian. Bahkan dengan dibangunnya pabrik ban ini bisa meningkatkan kualitas dan harganya karet di pasaran," ujar H Mawardi Yahya.

Tidak hanya itu, Pasangan HDMY ini juga berjanji akan membentuk program unggulan di bidang kesehatan dan pendidikan gratis. Menurutnya, program berobat dan pendidikan gratis yang selama ini sudah ada belum berjalan maksimal, bahkan belum dirasakan penuh oleh masyarakat.

"Kita akan kembali tingkatkan kualitas program berobat dan pendidikan gratis ini. Memang program ini sudah ada sebelumnya namun sudah di stop. Ini adalah komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara merata," bebernya.

Janji lainnya yang disampaikan oleh mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini di hadapan ratusan simpatisannya yakni berjanji akan fokus dalam mengatasi angka kemiskinan di Provinsi Sumsel. Mengingat angka kemiskinan di Provinsi Sumsel masih terbilang tinggi. Hal ini dilatarbelakangi oleh minimnya lapangan pekerjaan yang berpengaruh terhadap jumlah pengangguran.

"Program yang kami sampaikan ini adalh program pro rakyat. Selam ini program yang sudah dijalani oleh gubernur sebelumnya sudah baik namun belum dirasakan langsung oleh masyarakat Sumsel. Khususnya bagi masyarakat yang berada di pelosok yang belum merasakan pemerataan dalam pembangunan. Jalan-jalan masih banyak yang rusak, dan ini menjadi sorotan bagi kami untuk dibenahi," bebernya seraya memohon dukungan dan meminta para pendukungnya untuk memilih pasangan HDMY untuk memimpin Provinsi Sumsel di Pilgub 2018.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pali Ilham Doni mengatakan menyambut baik kedatangan Cawagub Sumsel Mawardi Yahya. Melalui janji politik yang telah disampaikan oleh Mawardi, masyarakat Kabupaten Pali berharap seluruh program kerja tersebut benar-benar dapat diaplikasikan dikemudian hari.

"Kami masyarakat Kabupaten Pali ingin memiliki figur pemimpin yang benar-benar memikirkan masyarakatnyaseparti pasangan HDMY. Apalagi pasangan HDMY ini adalah figur pemimpin yang telah memiliki pengalaman dan berbagai prestasi dalam memipin daerah. Kami yakin, melalui tangan keduanya, pasangan HDMY mampu memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sumsel ini," pungkasnya.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu