Home » » Terjunkan 352 Personel Amankan Pilkada 2018

Terjunkan 352 Personel Amankan Pilkada 2018

Written By Posmetro Prabu on 05/01/18 | 5.1.18

PRABUMULIH, PP - Pilkada serentak 2018 Sumsel sudah di depan mata. Riuh genderang perang Politik mulai nyaring terdengar di tengah masyarakat. Strategi pemenangan Pemilihan Gubernur maupun Bupati dan Walikota secara langsung selalu saja menjadi perbincangan hangat oleh pakar politik termasuk survey elektabilitas para kandidat calon kerap pula menjadi trending topik di berbagai media.

Permasalahan ini juga kerap dimanfaatkan oleh kelompok untuk menciptakan kerusahan. Untuk itu Jajaran Kepolisian Polres Prabumulih secara langsung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2018 dalam rangka pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Sumsel 2018.

Apel gelar pasukan yang digelar di lapangan Mapolres Prabumulih itu dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP. Andes Purwanti SE. Apel tersebut diikuti oleh 352 personel, mulai dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan  Linmas di Kota Prabumulih.

Menurut Kapolres Andes, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Dengan demikian saya berharap, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengalam
an pilkada" ujarnya.

Dikatakan, pada hakikatnya pelaksanaan Pilkada kerap menuai persoalan. Para calon Kepala Daerah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Pilkada dengan segala macam upaya.

Maka dari itu Polri sebagai penanggung jawab mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada prabumulih dan Pilkada Sumsel 2018 dengan manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara Pilkada, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar pilkada serentak 2018 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Disela sela-sela Gelar Pasukan, Kapolres Andes mengungkapkan bahwa situasi di Kota Prabumulih memasuki Tahun Politik 2018 sejauh ini masih aman dan terkendali. Namun demikian lanjut Andes, pihaknya tidak ingin lengah meski situasi aman. Justru pengaman dan pengawasan akan terus ditingkatkan demi terlaksananya proses Pilkada yang aman dan tertib sebagaimana yang diharapkan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu