Home » , » Ridho Yahya Pamit

Ridho Yahya Pamit

Written By Posmetro Prabu on 29/01/18 | 29.1.18

PRABUMULIH, PP - Meski jadwal cuti Calon Incumbent masih lama yakni pada 15 Februari 2018 (PKPU Nomor 1 Tahun 2017-red), Namun Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM kerap mengungkapkan pamit terhadap warganya disetiap kesempatan acara. Ridho Yahya yang tercatat sebagai Calon Tunggal berpasangan dengan H. Andriansyah Fikri, SH di Pemilukada Kota Prabumulih itu seyogyanya meninggalkan Jabatan sebagai Walikota setelah Gubernur Sumsel menunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) Walikota Prabumulih.

Namun begitu, di sisa masa waktu Jabatan yang hanya tinggal 2 minggu lagi, Ridho Yahya selalu mengingatkan warganya untuk tetap menjaga tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik. 

"Mungkin ini kali terakhir kita bertemu dan bertatap muka, karna beberapa hari lagi Kami bersama wakil walikota Prabumulih akan cuti dan meninggalkan Rumah Dinas ini. Kendati demikian kami berharap, tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik kiranya dapat terjaga dengan baik. Jika ada salah kata dan perbuatan tidak menyenangkan selama menjabat, dari hati yang terdalam kami minta maaf dan Insha Allah, jika diberi kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Kota Prabumulih lima Tahun yang akan datang maka kita akan berjumpa kembali" ujar Ridho Yahya disela-sela acara pembagian Gerobak dan etalase kepada UMKM Kota Prabumulih, siang tadi Senin (29/01/2017).

Menurutnya, berkas untuk keperluan pilkada termasuk surat cuti Saat ini tengah dalam proses untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Kota Prabumulih. Sementara untuk Plt Walikota masih menunggu keputusan Gubernur siapa pejabat yang ditugaskan sebagai pelaksana tugas.

Ridho Yahya mengatakan, penunjukan plt Wali Kota prabumulih murni wewenang Gubernur Sumsel. Pejabat bersangkutan akan bertugas sementara waktu hingga masa cuti kepala daerah di pilkada selesai. Pejabat yang ditunjuk juga hanya menggantikan posisi kepala daerah.

"Cuti akan dilakukan mulai 15 Februari hingga selesai pencoblosan saat pilkada pada 27 Juni 2018. Selama masa itu, Kami bersama Pak Wawako akan berfokus pada persiapan pilkada, sehingga seluruh tugas-tugas pemerintahan di Pemkot Prabumulih akan ditangani pelaksana tugas" imbuhnya.

Kepada masyarakat Kota Prabumulih Ridho Yahya berharap agar dapat hadir memberikan hak suaranya di TPS. "Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk hadir memberikan suaranya di TPS pada 26 Juni mendatang. Warga jangan sampai termakan isu Pak Ridho katek musuh, dak dicoblos bae lah menang, itu belum tentu" tegas Ridho Yahya.

Ia mengungkapkan isu tersebut telah santer dikalangan masyarakat sejak memasuki Tahun Politik. Padahal dan seyogyanya, meski calon tunggal, partisipasi warga untuk menentukan pilihan sangat dibutuhkan. Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat dapat berbondong-bondong menghadiri TPS dan memberikan hak suaranya pada pemilukada Kota Prabumulih dan pemilukada Sumsel pada 27 Juni 2018 mendatang.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu