Home » » Mayor Czi Zamroni Jabat Danyon Zipur 2/SG

Mayor Czi Zamroni Jabat Danyon Zipur 2/SG

Written By Posmetro Prabu on 12/01/18 | 12.1.18

PRABUMULIH, PP - Pangdam II Sriwijaya Mayjen AM Putranto  menegaskan bahwa di seluruh satuan manapun di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak ada prajutit hebat. Yang ada prajurit terlatih. Dari terlatihlah maka prajurit akan hebat.

Demikian disampaikan Pangdam dalam sambutannya di acara Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dari Letkol Czi Burhannudin SE. M.Si kepada Mayor Czi Zamroni di lapangan Yon Zipur 2/SG pagi tadi Jum'at (12/01/2018)

Sertijab sendiri dipimpin langsung oleh Pangdam  II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan bagian dari pembinaan personil dan organisasi. Sertijab di TNI AD memang sudah biasa dilakukan. Hal ini demi meningkatkan sisi profesional yang diemban TNI AD dalam menjalankan kewajibannya di bidang pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kalau mutasi ini kan bukan merupakan sesuatu yang luar biasa. Pergeseran jabatan memberikan manfaat kepada kita untuk penyegaran bagi personil maupun kepada Angkatan Darat-nya sendiri," ujarnya.

Apalagi, kata Jenderal Bintang Dua itu, kedepan tantangan global yang dihadapi oleh TNI AD memang cukup berat. Sehingga, penataan kembali personil-personil sangat dibutuhkan agar lebih siap menyelesaikan hambatan.


"Terimakasih atas pengabdian nya selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru. Kepada Pejabat yang baru selamat dan semoga bisa menjaga amanah" harapnya.

Ditegaskannya, Setiap prajurit harus profesional dan menguasai sesuai bidangnya masing -masing.  Terus menjaga sinergitas dengan Polri dan Pemerintah kota yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"jangan sekali -kali menyakiti rakyat. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit yang terlatih. Sekali lagi, tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih. Dari terlatihlah maka prajurit bisa hebat" paparnya.

Terakhir, Pangdam menghimbau agar prajurit selalu siaga dalam menjaga situasi kamtibmas terlebih tahun ini adalah tahun Politik dimana pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 Sumsel akan segera digelar.

Tampak hadir dikesempatan tersebut Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ,Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, Unsur Muspida dan ratusan undangan lainnya.

Danyon Zipur II/SG yang lama, Letkol Czi Burhannudin mengucapkan trimakasih atas bimbingan Pangdam dan Walikota Prabumulih.

"Mohon maaf jika selama dalam menjalankan tugas ada yang tidak berkenan. semoga kesatuan ini lebih Jaya lagi. Selanjutnya saya pamit untuk bertugas sebagai Dandim Lampung Timur, mohon doanya", harapnya.

Sementara, Danyon Zipur II yang baru, Mayor Czi Zamroni mengharapkan asal Pemalang dua anak mohon bimbingan para pada Panglima dalam menjalankan tugas. dan berjanji akan meneruskan program yang lama.

"Pada Pemkot Prabumulih di minta untuk memelihara hubungan yang baik selama ini kami siap jika diperlukan untuk membantu dan mendukung kegiatan dalam mensejahterakan masyarakat Prabumulih", ujar ayah dua anak asal Pemalang itu.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu