Home » , , » Konser Prabumulih Rockin Mob Libatkan Ratusan Musisi

Konser Prabumulih Rockin Mob Libatkan Ratusan Musisi

Written By Posmetro Prabu on 08/01/18 | 8.1.18

PRABUMULIH, PP - Pernah melihat konser rame-rame yang melibatkan ratusan musisi berikut peralatan band dalam satu panggung? Mungkin bagi sebagian orang ini adalah ide gila. Namun tidak demikian bagi Joko Arif (36) "Sutradara sekaligus pemilik ide Konser Prabumulih Rockin Mob-red). 

Pria yang biasa disapa Arif Arnic ini mengaku punya cara sendiri memperkenalkan aliran musik terhadap kalangan musisi pencinta aliran musik Rock. Dia berharap dengan digelarnya konser ini, musisi dan band rock Kota Prabumulih dapat bernostalgia sekaligus memberikan inspirasi bagi para anak muda terhadap aliran musik.

"Ide menggelar Konser Rockin Mob di Kota Prabumulih sebenarnya tidak terlepas dari teman-teman musisi di Kota ini. Tujuannya tidak lain ingin memperkenalkan karya para musisi lokal terhadap masyarakat Kota Prabumulih dan Indonesia pada khususnya" ujar Arif.

Selain itu lanjutnya, Kegiatan konser Akbar ini juga bertujuan untuk merangkul para musisi untuk terus berkarya dibidangnya mengangkat nama daerah ke dunia luar bahwa Kota Prabumulih juga bisa. 

Nantinya, lanjut Arif, seluruh peserta mulai dari gitaris, bassis, drummer hingga vocalis hadir menyanyikan bersama-sama tiga buah lagu. Satu diantaranya merupakan lagu Daerah Prabumulih yang diaransemen ulang berjudul Kute Tercinte.

Sementara dua lagu lainnya berjudul "Bendera" yang dipopulerkan oleh Group Band Coklat dan satu lagu dari Group Band Metal SID berjudul "Kami Bersama".

"Sampai hari ini seluruh peserta yang sudah konfirmasi sudah mencapai 131 orang musisi baik musisi Prabumulih maupun luar Daerah. Mereka terdiri dari 25 orang Vokal, Gitaris Sebanyak 60 Orang, 30 Bassis, dan Drummer sebanyak 16 Orang. Seluruhnya mengaku telah siap dengan peralatan masing-masing dan telah telah berlatih sesuai lagu yang dibawakan yakni lagu Daerah Prabumulih berjudul Kte Tercinta, Bendera dan Kita Bersama" paparnya.

Menyangkut persiapan lokasi, Suami dari Hana Monica ini mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan Taman Kota Prabumulih sebagai lokasi baik Syuting maupun Konser. 

"Untuk lokasi Konser baik Syuting kita fokuskan di Taman Kota Prabumulih. Persiapan untuk lokasi sudah matang, distribusi makan bagi para peserta, parkir kendaraan, pengaturan alur kendaraan, mobilisasi alat musik, penerangan lokasi, perizinan dan pengamanan serta hal-hal yang perlu dipersiapkan terkait kegiatan tersebut sudah mencapai 80 persen. Alhamdulillah Pemerintah Kota maupun Instansi lainnya juga sangat mendukung" imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu