Home » » Beredar SK DPP Hanura Pecat Ketua DPD Hanura Sumsel

Beredar SK DPP Hanura Pecat Ketua DPD Hanura Sumsel

Written By Posmetro Prabu on 06/01/18 | 6.1.18

PALEMBANG, PP - Situasi Politik di Sumatera Selatan (Sumsel) menjelang masa pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumel 2018 kian menghangat. Terlebih soal dukungan partai politik yang kerap tidak sejalan antara dewan pimpinan pusat (DPP) Partai dan dewan pimpinan daerah (DPD).

Terbaru dan yang hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat Sumsel yakni dukungan partai DPD Hanura terhadap Paslon Gubernur. Sejauh ini (hingga memasuki 5 Januari 2018-red) Partai besutan (Purn) Jenderal Wiranto di Sumsel itu dengan tegas menyuarakan mendukung H.Dodi Reza Alex Noerdin di Pilkada Sumsel 2018.

Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK)  dari DPP terkait dukungan untuk Pilgub 2018. Oleh sebab itu, dirinya masih menunggu keputusan resmi dari DPP.

“Sampai 4 Januari ini saya belum menerima SK dari DPP terkait dukungan  Cagub di Pilgub 2018. Namun sangat jelas, kita dari DPD Sumsel tetap mendukung Dodi Reza Alex di Pilgub 2018,” ujarnya seperti dikutip dari rakyat sumsel.

Lebih lanjut Mularis menegaskan, Partai Golkar mendukung dirinya dalam Pilwako Palembang. Oleh sebab itu, secara etika pihaknya juga mendukung Dodi Reza Alex dalam Pilgub Sumsel.

“Berdasarkan rapat pleno di DPD Hanura Sumsel, Hanura mengusung Dodi Reza Alex di Pilgub 2018. Jadi seluruh kader Hanura mulai dari ranting hingga pengurus DPD wajib mendukung Golkar di Pilgub 2018,” ungkap Mularis.

Bahkan tak segan Mularis menyinggung salah satu Paslon Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) tidak tahu berpolitik. Hal itu diungkapkan mengingat pasangan HDMY mengaku telah resmi didukung oleh Partai Hanura di Pilkada Gubernur Sumsel 2018.

“Dalam berpolitik ini ada aturannya. Mungkin dia (red, Herman Deru) tidak ngerti politik. Yang berhak mengumumkan SK dukungan DPP Hanura di Pilgub ini adalah Ketua DPD Sumsel. Tapi kondisi saat ini adalah saya belum menerima SK tersebut, tapi dia malah membuat pernyataan sudah mendapat dukungan. Bagaimana mau jadi gubernur kalau tidak mengerti politik," pungkasnya.

Sayangnya statment Mularis langsung terbantahkan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura mengeluarkan (Surat Keputusan) SK tentang pengambil alihan wewenang DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel dalam pendaftaran Paslon Gubernur Sumsel.

Dalam SK tertanggal 6 Januari 2018 itu, DPP Partai Hanura memutuskan dan menetapkan pengambilalihan wewenang DPD Partai Hanura Sumsel. DPP Partai Hanura dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura Dr.Usman Sapta itu secara resmi memberi mandat kepada Fauzi H. Amro (Ketua DPP Partai Hanura) dan Hendri Zainudin (wakil sekjen DPP Partai Hanura) untuk mendaftarkan Paslon Gubernur Sumsel H.Herman Deru, SH M.Hum dan Ir.H Mawardi Yahya (HD-MY) yang telah di usung.

Surat Keputusan tersebut telah disampaikan dan telah diterima oleh Pasangan HDMY bahkan telah beredar ke berbagai media. Selain itu juga SK dukungan DPP Partai Hanura terhadap HDMY juga telah ditembuskan ke KPU Sumsel sesuai jadwal pendaftaran sebagaimana yang telah ditetapkan.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Mularis belum bisa memberikan tanggapan. Saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp belum mendapatkan balasan.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu