Home » , » 3 Tahun, JPC Prabumulih Makin Kompak

3 Tahun, JPC Prabumulih Makin Kompak

Written By Posmetro Prabu on 31/01/18 | 31.1.18

PRABUMULIH, PP - Memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke 3, Jip Prabumulih Community (JPC) tampak semakin kompak. Rasa kekeluargaan yang semakin kental ditunjukkan saat Komunitas pecinta olahraga Off-road ini menggelar Gathering berjudul "Ngelumpur Bareng Keluarga" di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Sabtu (27/01/2018). Acara keluarga ini pun kian Romantis saat moment meniup lilin cake ulang tahun. Belum lagi saat pembagian kue ulang tahun kepada seluruh anggota dengan gaya yang tidak lazim.

Usai pembacaan doa dan tiup lilin, tibalah saatnya pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua JPC Prabumulih Deni Victoria SH. Pemotongan kue yang tak biasa pun tampak terlihat. Jika biasanya saat acara ulang tahun memotong kue menggunakan pisau plastik, di Ultah JPC yang ketiga ini menggunakan Parang panjang dan dilakukan beramai-ramai.

Tawa para seluruh anggota yang mengikuti acara pun lepas. "Pakai pisau plastik itu sudah biasa, sini, sini. pakai parang itu bae" ujar Deni sambil mengajak anggota lainnya memegang parang guna melakukan pemotongan kue secara bersamaan.

Di lokasi Off-road, Wajah para isteri dan anak-anak Komunitas JPC tampak sumringah saat perjalanan kembali digelar mengelilingi alam ke Kebun Durian. Musim Durian kian menambah suasana semakin seru. Usai ngelumpur langsung makan durian membuat rasa lelah mengintari alam sirna dengan sendirinya. "Saatnya belah Duren" celetuk salah seorang anggota JPC mengundang tawa peserta.

Pantauan di lapangan, tidak kurang dari 50 mobil 4 x 4 milik para offroader yang tergabung dalam JPC hadir dalam kegiatan gathering bareng keluarga tersebut. Menurut Deni Victoria,tujuan digelarnya Gathering kali ini tak lain untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh kekompakan sesama anggota JPC yang kini jumlahnya sudah mencapai 70 orang.

"Semoga anggota JPC semakin kompak, agar bisa selalu eksis dan berkontribusi bagi 'Bumi Seinggok Sepembuyian ini. Selain eksi, setidaknya kiprah JPC terus bisa mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) dengan berbagai programnya. Tidak hanya kepedulian dan perhatian bagi warga kota Prabumulih melalui sosialnya, tetapi juga bisa mengukir prestasi anggotanya untuk terus membanggakan Prabumulih di mata Nasional" papar Deni.

Tidak hanya ngelumpur bareng keluarga, gathering ini juga rekreasi menantang dan juga wisata alam gratis. Karena, menyajikan pemandangan cantik dan elok di sepanjang jalan medan yang berlumpur dan juga berakhir.

"Di sela-sela offroad, kita juga menyempatkan makan bersama usai lelah beroffroad. Tidak hanya itu saja, kita juga menandainya dengan potong kue di hari jadi ketiga JPC. Selain itu juga, mengadakan pesta durian bersama anggota JPC dan istri," sebutnya.

Kegiatan gathering yang berlangsung seharian tersebut, sangat sukses dan semua tantangan yang ada di medan atau jalur yang dilewati berhasil diselesaikan.

"Ini tak terlepas dari kekompakan dan persiapan, anggota JPC menghadapi momen penting gathering bersama keluarga tersebut," ucapnya.

Kegiatan Extrem namun tetap berkesan, itulah yang dirasakan para keluarga Komunitas JPC Prabumulih. Sebuta saja Hana Monica salah seorang isteri anggota JPC. Menurut wanita mantan penyiar disalah satu stasiun Radio Kota Prabumulih ini, kegiatan Ngelumpur Bareng Keluarga JPC adalah kegiatan yang tidak terlupakan. 

"Extrem dan berkesan. Kali ini bukan hanya kaum Bapak saja yang ikut merasakan. Ibu-Ibunya juga turut serta melakukan Off-road di medan yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk lalu-lalalang kenderaan Kota. Sejenak urusan dapur dan rutinitas kegiatan sehari-hari dapat terlupakan. Yang pasti Keren Banget Bang" ujar perempuan penggemar musik Rock itu.

Menurut Monic (panggilan akrab-Hana Monica-red), selaku isteri dari Suami Anggota JPC, dirinya selalu mendukung Komunitas ini agar terus berkembang. Sebab lanjutnya, agenda dan program JPC merupakan kegiatan yang positif. 

"Secara pribadi dan mungkin juga Ibu-Ibu lainnya sama seperti saya selalu mendukung kegiatan JPC. Karena selain kegiatan yang positif, JPC juga mendukung penuh lembaga Badan Narkotika Nasional  (BNN) dalam menekan peredaran Narkoba di Kota Prabumulih. Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukannya tes urine kepada seluruh anggota JPC secara berkala. Isteri siapa yang tidak senang coba kalau lakinya bebas narkoba" pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wahyu Budi Pratama. Pemuda anggota JPC yang telah berhasil memenangkan Kejurda seri III & Individual Off-Road Sumsel ini mengaku bangga bisa bergabung dengan JPC Prabumulih. Menjadi juara di ajang Off-Road Kejurda menurutnya berkat dorongan dan support dari seluruh anggota JPC Prabumulih.

"Harapan saya tidak lain dan tidak bukan, semoga JPC selalu berkibar dan semakin kompak disegala bentuk kegiatan, baik sosial, maupun misi utamanya yakni menjadi nomor satu di olahraga Off-Road. Terimakasih juga untuk Support JPC Prabumulih selama ini yang menuntun dan memberi ilmu serta berbagi pengalaman selama di JPC" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu