Home » , » Ridho Yahya : Pemuda Adalah Agen Perubahan

Ridho Yahya : Pemuda Adalah Agen Perubahan

Written By Posmetro Prabu on 18/12/17 | 18.12.17

PANGKUL, PP - Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM menghimbau para  pemuda Indonesia khususnya Pemuda Kota Prabumulih untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi persoalan ditengah perkembangan zaman yang kian pesat. Selain itu, pemuda juga dihimbau mampu memaknai perannya yang sangat strategis ditengah-tengah masyarakat. Karna pada hakekatnya masa depan bangsa Indonesia berada ditangan para generasi muda.

Hal ini disampaikan Ridho Yahya di acara peresmian Perkemahan Pemuda yang diselenggarakan oleh komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih Sabtu kemarin di Bumi Perkemahan Desa Pangkul Kota Prabumulih (16/12/2017).

Peran pemuda sangat penting sebagai aktor perubahan secara horizontal, komitmen kebangsaan pemuda yang tercetuskan lewat sumpah pemuda harus tetap menjadi spirit gerakan kepemudaan, kapan dan dimanapun mereka berada.

"Sejarah membuktikan di berbagai belahan dunia sekalipun, perubahan sosial dan politik kerap menempatkan pemuda di garda terdepan. Peran menyeluruh tak hanya mengandalkan kekuatan fisik. Sebab persaingan global saat ini menuntut kreativitas dan inovasi-inovasi baru dari para pemuda" ujar Ridho Yahya.

Tidak lupa orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menghimbau para peserta perkemahan pemuda KNPI untuk dapat menjadikan semangat sumpah pemuda sebagai bekal dalam berkarya untuk kemajuan Indonesia dan Kota Prabumulih pada khususnya.

Pantauan Posmetro Prabu dilapangan, acara Perkemahan Pemuda yang digagas oleh DPD KNPI Kota Prabumulih ini di ikuti belasan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Prabumulih. Dalam acara perkemahan kali ini banyak melibatkan kegiatan-kegiatan postif seperti seminar Pemuda Anti Narkoba, Senam, lomba memasak, lomba Bakiak dan Renungan Sumpah Pemuda.

Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih sekaligus penanggungjawab kegiatan perkemahan Arafiq Zamhari S.Pdi kepada posmetroprabu.com mengungkapkan bahwa, kegiatan perkemahan pemuda hari ini merupakan bagian peringatan Sumpah Pemuda 28 November lalu.

Menurutnya, kegiatan perkemahan pemuda diikuti sebanyak 25 OKP yang melibatkan ratusan pemuda Kota Prabumulih. Sejalan dengan motto KNPI "Kita Semua Satu" menjadi alasan utama KNPI Kota Prabumulih mengadakan acara perkemahan pemuda dengan tujuan untuk menyatukan pemuda dari berbagai ancaman perpecahan.

Maraknya masalah-masalah sosial di kalangan pemuda, seperti kriminalitas, premanisme, Narkoba, dan HIV/AIDS serta Masih rendahnya pembinaan dan perhatian terhadap pemuda.

"Hal inilah yang menjadi acuan diselengarakannya acara perkemahan sebab pembangunan potensi pemuda mempunyai peran strategis dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. Untuk itu, pemuda harus disiapkan dan diberdayakan agar mampu memiliki kualitas dan keunggulan daya saing guna menghadapi tuntutan, kebutuhan, serta tantangan dan persaingan di era global yang semakin kompleks" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu