Home » , » Jemaat HKBP Efrata Rayakan Natal Dibawah Bangunan Yang Belum Rampung

Jemaat HKBP Efrata Rayakan Natal Dibawah Bangunan Yang Belum Rampung

Written By Posmetro Prabu on 25/12/17 | 25.12.17

OGAN ILIR, PP - Ratusan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Efrata Lorok Resort Palembang di Jalan Lintas Indralaya - Prabumulih tampak merayakan Natal di bawah bangunan yang belum rampung, Senin (25/12/2017). Dibawah bangunan Gereja yang sedang dalam tahap pembangunan itu, jemaat Gereja HKBP dari berbagai penjuru daerah di Ogan Ilir tampak antusias melaksanakan ibadah perayaan hari kelahiran Kristus.

Diketahui, Gereja HKBP satu-satunya di Ogan Ilir ini sedang dalam proses pembangunan. Dimana tiang pancang bangunan dan kayu-kayu penyangga material bangunan tampak masih terpancang di dalam ruang ibadah. Meski demikian, semangat para jemaat menyambut kedatangan sang Juru Selamat tidak menjadi surut.

Kebaktian perayaan Natal kali ini dipimpin langsung oleh Pdt. Arjunsyah Tampubolon dbantu 3 petugas panetua (Sintua) di gereja tersebut. Sementara perayaan Natal di Gereja HKBP Efrata Lorok 2017 Kali ini bertemakan "Tuhan Menyelamatkan Umatnya" Yesaya 52:7-10.

Dalam khotbahnya Pendeta Arjunsyah mengibaratkan bahwa kabar pengharapan ibarat sedang membaca berita di Surat Kabar. Sebab lanjutnya hidup disaat sekarang ini tidak terlepas dari Berita. Hidup sehari-hari selalu diisi dengan berita. Bahkan tidak sedikit profesi yang mengandalkan hidup berkaitan dengan berita. Baik itu pedagang koran, penyiar, infotaitment dan Wartawan.

Sebegitu banyaknya berita yang masuk setiap hari sebegitunya juga kita mencari kebenaran tentang informasi yang disajikan. Tidak cukup dengan berita di Koran, ķita juga kerap disajikan dengan informasi melalui televisi dan media elektronik lainnya yang seolah menyatakan berita dimedia tersebut yang paling benar.

Parahnya, media kerap mengejar berita buruk yang menjadi trending topik saat itu untuk disajikan dan disiarkan kepada masyarakat sehingga kita lupa bahwa berita dari Tuhan adalah yang terbaik untuk dinantikan.

"Yang menjadi persoalan adalah ketika dunia lebih fokus mengejar berita buruk. Padahal kita tahu bahwa berita tentang Tuhan adalah kabar suka cita dan pengaharapan abadi di bumi yang semestinya lebih ditunggu-tunggu oleh orang percaya didalamnya. Karena kabar berita dari Tuhan adalah identik dengan kemenangan" pungkasnya.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, perayaan Natal kali ini juga menggelar Baptisan kudus kepada 5 orang anak-anak jemaat. Selain itu, peringatan bersejarah atas lahirnya sang Juru Selamat di HKBP Efrata lorok juga menggelar acara Naik Sidi dan Perjamuan Kudus yang diikuti ratusan Jemaat.

Pelaksanaan acara ibadah Natal yang dimulai sejak pukul 10.00 wib itu tampak berjalan khidmat. Belasan petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga turut membantu acara perayaan Natal.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu