Home » » Gapensi, Kadin dan Hipmi Prabumulih Sambangi Korban Banjir

Gapensi, Kadin dan Hipmi Prabumulih Sambangi Korban Banjir

Written By Posmetro Prabu on 20/12/17 | 20.12.17

PRABUMULIH, PP - Banjir yang merendam beberapa pemukiman di Kota Prabumulih mendapat perhatian dari 3 Asosiasi Besar di Kota Prabumulih. Lembaga rekanan non Pemerintah yang terdiri dari Gabungan Pelaksana Kontruksi (Gapensi) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kota Prabumulih langsung terjun ke lokasi kebanjiran.

Mereka juga turut serta membawakan bantuan berupa makanan untuk korban banjir yang melanda Kelurahan Karang Raja 1 dan 2, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Bantuan berupa nasi kotak buat korban banjir diberikan, Rabu (20/12/2017).

Ketua Gapensi Kota Prabumulih Suherli Berlian melalui Sekretaris Gapensi Kota Prabumulih Welizar menuturkan, bantuan ini bentuk kepedulian Gapensi, HIPMI, dan Kadin Kota Prabumulih. “Jangan dilihat dari bantuannya, tapi ini rasa kepedulian kami terhadap korban banjir untuk warga Karang Raja 1 dan 2,” ujar Weli didampingi Ketua HIPMI Kota Prabumulih Arie Napriyanto saat meninjau dan memberikan langsung korban banjir.

Menanggapi banjir yang terjadi, Weli mengatakan, solusi yang dapat dilakukan oleh Pemerintah adalah normalisasi.  sungai, mitigasi berupa penanaman pohon di hulu, serta peringatan dini tentang potensi hujan untuk mengurangi risiko ketika banjir.

"Sejauh yang kita ketahui, Pemerintah Kota Prabumulih telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya banjir. Termasuk Normalisasi sungai. Banjir saat ini yang pasti akibat curah hujan yang lebat dengan waktu yang cukup lama. Aliran sungai tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke permukaan. Ditambah kawasan karang raja ini merupakan daerah padat penduduk" ujarnya.

Kedepan, sebagai rekanan Pemerintah pihaknya mengaku akan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gemar menanam pohon sebagai langkah mudah mencegah bencana banjir.

Sementara itu, Ketua RT 04 Karang Raja 1 Medianto mengucapkan terima kasih telah diberi bantuan. “Alhamdulillah warga sangat senang sekali ada bantuan ini. Masih banyak yang peduli terhadap korban banjir di Karang Raja ini,” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu