Home » , » Nama Mawardi Yahya Menggema di Muara Enim

Nama Mawardi Yahya Menggema di Muara Enim

Written By Posmetro Prabu on 09/11/17 | 9.11.17

MUARA ENIM, PP - Nama besar Mawardi Yahya secara perlahan mulai menggema di Kabupaten Muara Enim terkhusus di Zona Lima Gelumbang Sekitarnya. Nama Mawardi Yahya yang dulu hanya dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir kini telah menjadi milik warga Sumsel.

Hal tersebut setelah Kakak Kandung Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya itu secara resmi menyatakan niatnya maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Herman Deru. Warga Zona lima Gelumbang Sekitarnya di Muara Enim pun menyambut baik niat tersebut. Bahkan masyarakat sekitar mangaku siap mendukung hingga menghantarkan Mawardi Yahya hingga ke Kursi Nomor 2 Provinsi Sumatera Selatan.

Ditengah kesempatan mnghadiri Undangan pernikahan masyarakat Warga Gelumbang, Mawardi Yahya tampak disambut hangat oleh Warga Sekitar di Desa Kerta Mulia Gelumbang Muara Enim, Selasa (7/11) siang.

Kedatangan mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir ini disambut dengan iringan rebana oleh warga setempat, dan diarak menuju tempat acara yang juga disambut oleh ribuan undangan yang hadir. Antusiasme warga yang tinggi karena selama ini sosok Mawardi Yahya yang juga kakak kandung Walikota Prabumulih Ridho Yahya namanya sudah sangat dikenal,  namun belum pernah bertemu langsung. Sehingga kehadirannya sangat disambut meriah warga Gelumbang.

Ir Mawardi Yahya yang didaulat mewakili tamu undangan mengatakan, dirinya terlebih dahulu menyatakan rasa terimakasihnya atas undangan dan sambutan yang luar biasa dari warga Gelumbang. “Keinginan untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur merupakan pengabdian kepada masyarakat Sumsel setelah 2 tahun lebih menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir selama 2 periode dengan sukses,” terangnya.

Mawardi Yahya juga menceritakan, bahwa ia tadinya juga akan digandeng oleh Syahrial Oesman (SO) Ketua DPW Nasdem Sumsel. Namun, setelah berdiskusi panjang bersama Herman Deru dan SO, akhirnya mereka sepakat bersatu dan memutuskan Herman Deru sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur dengan Ketua Tim Pemenangan Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel.

“Saya sudah mempelajari dan memahami keinginan warga Gelumbang bahwa untuk mempermudah rentang kendali pemerintahan, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi. Maka pilihannya yaitu mendorong pemekaran Kecamatan Gelumbang menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB),” ujarnya.

Mawardi Yahya menjelaskan, berbekal pengalamannya sebagai inisiator lahirnya Ogan Ilir, sepertinya keinginan warga Gelumbang mendambakan kabupaten tersendiri mekar dari Muara Enim akan terwujud. “Insya Allah setelah Pemerintah Pusat membuka moratarium, Gelumbang akan jadi kabupaten sendiri,” katanya.

Terpisah, tokoh masyarakat Gelumbang, Jauhari menyatakan, siap mendukung niat baik dan keinginan Mawardi Yahya bersama Herman Deru maju pada Pemilihan Gubernur Sumsel 2018. Serta turut memenangkan dengan mengajak masyarakat Gelumbang memilih pasangan HDMY.

Turut hadir dalam acara tersebut Ferdian Andreas Lacony Wakil Bupati PALI, Mukarto Anggota DPRD Muara Enim, Robial Kades Kerta Mulia, Tokoh Masyarakat, Ulama dan ribuan masyarakat.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu