Home » » Pemkab OKU Wacanakan Pemutihan IMB

Pemkab OKU Wacanakan Pemutihan IMB

Written By Posmetro Prabu on 21/11/17 | 21.11.17

BATURAJA, TL - Perintah Daerah (Pemda) OKU bakal melakukan pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Rencananya, program tersebut bakal dilakukan 2018 mendatang.

"Sesuai intruksi pak Bupati. Tujuannya meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor IMB," kata Kepala Dinas PMPT Satu Pintu OKU, Gunawan Somad, Selasa (21/11).

Sebab, menurutnya saat ini masih banyak bangunan di OKU belum memiliki IMB. Terutama bangunan baik rumah dan lainnya yang berada di luar Kota Baturaja.

"Kalau dalam kota sudah banyak yang ber IMB. Termasuk perusahaan maupun ruko (rumah pertokoan). Mungkin, ini lantaran ketidak tahuan masyarakat di daerah," ucapnya.

Terlebih, banyaknya bangunan belum miliki IMB, PAD OKU dari sektor tersebut bakal tak capai target. Sebab, saat ini dari target Rp1 miliar realisasinya baru mencapai sekitar 30 persen.



"Apalagi saat ini HO (Hinder Ordonantie atau izin gangguan) sudah tidak ada lagi. Kalau tahun lalu lampau target. Karena banyak proyek besar. Seperti pembangunan pabrik II PTSB dan Citimall," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu