Home » , » Jelang Pilkada, Pemkot Kerap Road Show Ke Kelurahan/Desa Gelar OPM

Jelang Pilkada, Pemkot Kerap Road Show Ke Kelurahan/Desa Gelar OPM

Written By Posmetro Prabu on 01/11/17 | 1.11.17

PRABUMULIH, PP - Untuk meminimalisir kenaikan harga bahan pokok yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat di sejumlah Desa dan Kelurahan di Kota Prabumulih maka dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih bakal menggelar Operasi Pasar Murah (OPM)

Demikian disampaikan oleh Kepala Disperindag Kota Prabumulih Junaidi SP melalui Kabid Perdagangan Idris SSos ketika disambangi di ruang kerjanya Rabu (01/11/2017).

Idris mengungkapkan rencana tersebut akan segera diselenggarakan pada november 2017 ini. Sebab lanjutnya, harga bahan pokok dipasaran mulai merangkak naik dan kerap dikeluhkan oleh warga.

"Direncanakan sebanyak 52 ton beras akan dipersiapkan untuk menggelar OPM di 37 Kelurahan dan Desa di wilayah Pemerintahan Kota Prabumulih. Perkiraan tiap desa akan mendapatkan sebanyak 140 karung beras" ujar Idris

Dikatakan, dengan adanya OPM tersebut diharapkan dapat menekan kenaikan harga bahan pokok dipasaran. Kemudian lanjut Idris, Sistem penyaluran OPM juga nantinya mengacu pada jumlah penduduk. Dimana jumlah sebanyak 140 per karung tiap kelurahan itu belum baku.

Artinya Kata Idris, pihaknya akan menyesuaikan penyaluran OPM sesuai dengan jumlah penduduk dan kepadatan penduduk menjadi prioritas utama, pungkasnya.

Ditempat terisah, Wartini (39) warga Prabu Jaya ketika dimintai tanggapannya menyangkut rencana Pemerintah yang bakal menggelar Road Show OPM di Desa dan Kelurahan di Kota Prabumulih mengaku sangat terbantu jika hal tersebut segera direalisasikan.

"Sangat bagus sekali kalau OPMnya segera digelar. Dengan begitu kan warga yang tak mampu bisa terbantu. Apalagi harga beras dipasaran sekarang mulai naik. Iya intinya saya selaku warga sangat terbantu. Hanya saja kita berharap program ini jangan terputus ditengah jalan yang akhirnya orang beranggapan lain. Sebab ini kan sudah memasuki tahun politik mas. Bisa aja kan ini bagian dari Politi" pungkas Wartini setengah bertanya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu