Home » , » Peduli Keselamatan Pelajar, Tim Aswari Beri Apresiasi Ayi Handika

Peduli Keselamatan Pelajar, Tim Aswari Beri Apresiasi Ayi Handika

Written By Posmetro Prabu on 11/10/17 | 11.10.17

PRABUMULIH, PP - Siang itu, cuaca panas menyelimuti Bumi Serasan Sekundang. Ditengah hiruk pikuk jam belajar usai, ratusan siswa sibuk berlari meninggalkan ruangan belajar mengajar SDN 02 Kecamatan Lembak. Ditengah kerumunan siswa, terlihat seorang pria yang tidak lain Ayi Handika (25) warga kampung 3 Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim dengan sabar menyeberangkan anak-anak ke tepian jalan dari lalu lalang kenderaan.

Ayi (demikian dia disapa). Setiap harinya pria ini selalu setia mengabdikan dirinya menjaga para siswa dari kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Gedung SDN yang berada tepat ditepi jalan Lintas Tengah Prabumulih - Palembang ini memang sedikit rawan lakalantas.

Mengapa tidak, arus lalulintas yang ramai setiap hari kerap menimbulkan kemacetan dan tidak menutup kemungkinan terjadi lakalantas yang kapan saja bisa merenggut nyawa. Hal ini menjadi satu alasan bagi Ayi untuk menjaga keselamatan para generasi penerus bangsa itu dari peristiwa atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Dirinya juga tidak memungkiri bahwa upayanya mendapat perhatian dari pihak sekolah. Kepada Posmetro Prabu ia mengungkapkan bahwa dengan pekerjaanya saat ini yakni membantu para siswa menyeberang jalan mendapat perhatian dari pihak sekolah. Meski nilainya tidak besar namun ia tetap bersyukur bisa membantu sesama.

Sejalan waktu berjalan, pekerjaan Ayi yang kerap berada ditengah kerumunan anak-anak SD dan sesekali mengatur arus lalulintas demi keselamatan pelajar kembali mendapat perhatian.

Tim Pemenangan Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Saefuddin Aswari Rivai (SAR) Prabumulih Muara Enim mengaku sangat bangga dengan Ayi yang berjuang demi keselamatan pelajar di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim. Setiap hari dan tidak kenal panas dan hujan selalu setia menyeberangkan anak-anak sekolah dari kerumunan arus lalulintas Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih - Palembang yang notabene jalur rawan kecelakaan.

Ketua Tim Penenangan Calon Gubernur Sumsel Aswari Rivai Prabumulih - Palembang Bob Permana menjadi orang pertama yang peduli dengan sosok Ayi Handika. Salut ditambah rasa prihatin dengan kerja keras Ayi, membuat Bob Permana melalui Tim Pemanangan Saefuddin Aswari Rifai terpanggil untuk membantu Ayi.

Bersama Kepala Desa Lembak Tim Pemenangan Saefuddin Aswari Rivai siang tadi Rabu (11/10/2017) mendatangi Ayi sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ayi atas kerja kerasnya menjaga para siswa dari kecelakaan lalulintas. Selain mengapresiasi, Bob Permana juga memberikan santunan untuk biaya tambahan honor bulanan Ayi menyeberangkan anak-anak sekolah.

"Ini kami membantu dengan Ikhlas sekaligus menambah semangat Ayi agar senantiasa selalu siap menjaga anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya kecelakaan lalulintas" ujar Pria pemilik akun Facebook Panglima Lembak itu.

Mudah-mudahan lanjut Bob, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan memicu semangat demi keselamatan para siswa dari lakalantas. Harapan lainnya lanjut Bob, kiranya perjuangan Ayi mampu menjadi pendobrak semangat warga agar lebih peduli dengan keselamatan anak-anak, pungkasnya.

Sementara itu Ayi mengaku berterimakasih masih ada orang yang peduli dengan pekerjaanya. Ia juga mengaku melakukan pekerjaan tersebut dengan Ikhlas tanpa pamrih. Namun dibalik itu ternyata Tuhan melihat kerja kerasnya dan menunjuk sesama untuk mendatanginya seperti yang terjadi saat ini.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu