Home » » PMI Prabumulih Diharapkan Mampu menjadi Percontohan

PMI Prabumulih Diharapkan Mampu menjadi Percontohan

Written By Posmetro Prabu on 19/09/17 | 19.9.17

PRABUMULIH, PP - Diusianya yang ke 72 PMI Kota Prabumulih diharapkan mampu menjadi contoh PMI khusunya diwilayah Sumtera Selatan dan Indonesia pada umunya.

Demikian disampaikan oleh Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh wakil walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri SH di HUT PMI Kota Prabumulih ke 72 yang dipusatkan di GOR Prabu Jaya Kota Prabumulih Selasa (19/09/2017).

"Saya ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini untuk menyampaikan penghargaan kepada pengurus PMI Kota Seinggok Sepemunyian. Mudah-mudahan Allah SWT akan senantiasa memberikan kesehatan lahir dan batin kepada saudara-saudara sekalian. Saya sungguh-sungguh berharap PMI, akan terus mampu mempertahankan sikap dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya setulus hati" ujar Ridho Yahya.

Atas nama Pemerintah Kota Prabumulih dan masyarakat lanjutnya, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PMI Kota Prabumulih yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat sehingga nantinya akan terwujud menjadi PMI sebagai percontohan dari anggota PMI yang ada di kota Prabumulih ini, bahkan nantinya akan menjadi contoh dari semua PMI yang ada di Sumatera Selatan.

Menurut Ridho Yahya, PMI sebagai Mitra pemerintah dalam menangani penyelesaian pelayanan terhadap masyarakat akan tetap menjadi perilaku kehidupan warga PMI dan warga Kota Prabumulih. Disamping itu PMI diharapkan ikut menggugah kesadaran masyarakat untuk saling membantu, sekecil apapun bantuan yang dapat diberikan, misalnya kebersamaan dalam donor darah dan penanggulangan bencana dan menyelesaikan semua permasalahan yang timbul dengan penuh kebersamaan untuk sesama.

"Tentu saja, lahan pengabdian PMI akan terus bertambah dan berkembang sejalan dengan timbulnya permasalahan-permasalahan baru di tengah-tengah masyarakat dewasa ini yang marak berkembang tentang narkoba" imbuhnya.

Dengan demikian menurut Ridho Yahya, dirinya berkeyakinan segenap warga PMI dan anggota PMR, KSR dan TSR akan aktif Bergerak dalam bidang kemanusiaan dan kebersamaan dan mempunyai keprihatinan yang besar terhadap masalah-masalah masyarakat Kota Prabumulih. PMI tidak akan pernah absen dalam turut serta memecahkan persoalan persoalan yang kita hadapi bersama.

"Karena itu saya mengajak seluruh anggota PMR KSR dan TSR untuk secara aktif memikirkan dan mengembangkan kemandirian di kalangan warganya. Sesuai dengan tema Hut ke-72 PMI tahun ini membangun masyarakat tangguh dan manusiawi maka kita tingkatkan upaya dan usaha kita bersama serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan PMI terutama di kota seinggok sepemunyian ini" Ujar Wakil Walikota Andriansyah Fikri membacakan sambutan Walikota Ridho Yahya.

Menilik tema peringatan HUT ke 72 PMI sebagai pendorong bagi seeluruh anggota sebagai insan pekerja kemanusiaan untuk terus tak henti dan Tak Kenal lelah membantu masyarakat.

Tidak lupa dalam sambutannya seperti yang dibacakan oleh wakil walikota, Ridho Yahya berharap dan meminta kepada segenap pengurus PMI Kota Prabumulih agar senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan mengatasi dan pengurangan masalah-masalah sosial serta kesejahteraan masyarakat.

"Tugas ini tentu tidak mudah oleh karenanya PMI harus terus meningkatkan dan mempererat kerjasama dengan paramitra dan pemangku kepentingan untuk bersama membangun masyarakat yang dapat melakukan upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana secara mandiri" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu