Home » » Empat Perwira Polres Prabumulih Disertijabkan

Empat Perwira Polres Prabumulih Disertijabkan

Written By Posmetro Prabu on 08/09/17 | 9/08/2017

PRABUMULIH, PP - Polisi Resor (Polres) Prabumulih kembali melakukan muatasi Jabatan atau penyegaran bagi personel berpangkat Perwira. Tercatat ada empat pejabat teras dilingkungan Polres Prabumulih yang melakukan serah terima jabatan (Sertijab) hari ini. Acara Sertijab sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE, di Halaman Mapolres Prabumulih, Kamis (08/09/2017).

Empat perwira yang disertijabkan itu, Kabag Ops Kompol Andi Supriadi digantikan Kompol Zai'an. Sementara Kompol Andi Supriadi SIk SH MH bakal mengisi jabatan Kasubagdiapers Bagdal Pers Biro SDM Polda Sumsel.

Lalu, Kabag Sumda, Kompol Rudi Isroni menggantikan pejabat sebelumnya, Kompol Muhammad HM SE yang bakal menjabat sebagai Kasubbagrenmin Rorena Polda Sumsel. Selanjutnya AKP M Ali Asri menjabat sebagai Kasatres Narkoba yang sebelumnya dipegang oleh AKP Herry Yusman SH. Herry sendiri bakal menempati posisi baru sebagai Kasatres Narkoba Polres OKI.

Terakhir, AKP Dedi Rahmat Hidayat yang menjabat sebagai Kasat Binmas menggantikan pejabat lama yakni AKP I Putu Suryawan SH SIk yang akan menjabat Kapolsek Kertapati.

Selesai melakukan sertijab empat perwira di lingkungan Polres Prabumulih, Kapolres Kapolres Andes dalam amanatnya mengatakan, mutasi yang dilakukan di jajaran lingkungan Polres Prabumulih merupakan hal wajar dan sering terjadi. Dengan adanya sertijab, mudahan-mudahan etos kerja semakin meningkat sebagaimana tugas polisi kepada masyarakat.

"Polisi memiliki tuntan yang sangat berat, agar tetap terjaga Kantibmas di lingkungan masyarakat tentu polisi memiliki peran aktif sehingga tetap kondusif. Maka dari itu, kepada sejumlah perwira yang mendapatkan jabatan baru untuk bisa meningkatkan etos kerjanya sehingga Kantibmas tetap terjaga," kata Andes.

Lebih lanjut Andes mengungkapkan, Sertijab dilingkungan Polri merupakan suatu proses pembinaan karier personil serta kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan organisasi. Sertijab ini juga dilakukan, agar personil lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin kompleks.

Ditambahkanya, personil kepolisian yang mengemban tugas sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum. Harus proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembangan di lingkungan masyarakat.

"Sertijab ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri dan yang diamanahkan pada jabatan yang baru dapat menunjukkan kepada pimpinan dengan melaksanakan tugas dan melahirkan inovasi" paparnya.

Dari sejumlah perwira yang dilantik, Atensi khusus diberikan kepada Kasatres Narkoba. Kapolres meminta agar Kasatres Narkoba mengambil langkah tegas dengan melakukan tembak di tempat terhadap pengedar narkoba sesuai dengan arahan dari Kapolda Sumsel.

"Jangan segan-segan untuk bertindak tegas. Bila perlu, jika ada yang melawan langsung tembak di tempat sesuai dengan arahan Kapolda," tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu