Home » , » Cegah Peredaran PCC, Polres Prabumulih Sambangi Sekolah

Cegah Peredaran PCC, Polres Prabumulih Sambangi Sekolah

Written By Posmetro Prabu on 19/09/17 | 19.9.17

PRABUMULIH, PP - Maraknya pemberitaan peredaran PCC yang menyasar anak-anak dibawah umur ataupun pelajar membuat Polres Prabumulih bergerak cepat untuk melakukan pencegahan dini. Besok Polres Prabumulih melalui Bagian Bimas dan Satres Narkoba segera berangkat ke sekolah-sekolah di Kota Prabumulih untuk melakukan sosialisasi bahaya obat PCC.

Untuk diketahui, PCC adalah Paracetamol Cafein Carisoprodol dan obat tersebut telah dilarang peredaranya sejak tahun 2013. Menyikapi hal tersebut Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE yang dikonfirmasi seusasi acara HUT PMI mengungkapkan bahwa sejauh ini PPC di Kota Prabumulih belum ditemukan.

Namun demikian, untuk mengantisipasi masuknya obat PPC di Kota Prabumulih, Kepolisian Resor Prabumulih akan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

"Ia besok kita (Polres Prabumulih - red) akan ada kegiatan sosialisasi bahaya obat-obatan keras yang belakangan mulai masuk ke sekolah-sekolah. Tujuannya agar para pelajar mengetahui bahwa obat PCC sangatlah berbahaya, pengguna yang mengkomsumsi bisa menjadi gila dan hilang kesadarannya" ujar Andes.

Tidak lupa, Kapolres Wanita pertama di Kota Prabumulih itu juga menghimbau kepada masyarakat agar para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dan selalu mengingatkan agar tidak menerima makanan ataupun jenis permen dari orang yang tidak dikenal.

“Sejauh ini Para remaja menjadi sasaran empuk para pengedar Narkoba dan obat keras lainya termasuk PCC, untuk itu mari kita bersama melindungi para generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan tindakan yang melanggar hukum" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu