Home » , » Kampung Warna-warni. Destinasi Baru Warga Prabumulih

Kampung Warna-warni. Destinasi Baru Warga Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 19/08/17 | 19.8.17

PRABUMULIH, PP - Pemandangan buruk dengan tumpukan sampah di sekitar sungai Kelurahan Pasar 2 kini tak lagi terlihat. Sungai kecil yang menghubungkan beberapa rukun warga (RW) itu baru-baru ini disulap menjadi kawasan yang enak dipandang mata dengan aneka warna dan lukisan yang lucu.

Disepanjang tembok sungai, kita akan disuguhkan berbagai pesan moral tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

"Ini sungguh kreatif, tembok sungai yang dulu menjijikkan itu mampu diubah menjadi media dengan berbagai pesan-pesan moral" ujar Herman wisatawan lokal yang berkunjung ke Kampung Warna-Warni Pasar 2 Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Dikatakan, kampung warna-warni memang bukanlah hal yang baru di Indonesia. Di jawa bahkan di Linggau dan Palembang juga punya kampung warna-warni. Setidaknya dengan memberikan warna pada kampung dapat mengubah image pemukiman kumuh menjadi destinasi wisata baru bagi warga lokal.

Sekadar informasi, bagi warga yang ingin mengunjungi kampung warna-warni di Pasar 2 bisa masuk melalui Lorong samping Masjid Ar-Rohmah Jalan Urip Sumiharjo. Atau melalui Jalan M Yamin samping SMAN 1 Kota Prabumulih.

Yang unik pada kampung warna-warni Prabumulih yang tidak dimiliki daerah lain adalah jalan kecil yang bersahabat dan tidak buntu. Di sepanjang jalan mata kita akan dimanjakan dengan rumah, tembok dan bahkan pagar yang dicat berwarna-warni.

Kelebihan lain yang dimiliki kampung warna-warni Kota Prabumulih adalah, kampung ini sendiri memiliki balai pelatihan observasi dan pengembangan 3 R BSP yakni, pemanfaatan barang-barang bekas menjadi barang bernilai tinggi.

Jika anda menemukan pot-pot bunga yang menawan beraneka warna, baik yang digantung maupun yang dipajang di depan rumah, itu merupakan barang-barang bekas yang diolah dengan tangan-tangan kreatif warga sekitar.

Penasaran? Nah, bagi anda warga Kota Prabumulih tidak ada salahnya memanfaatkan berkunjung ke kampung warna-warni dan mengabadikan momen tersebut ber selfie ria dengan latar belakang kampung warna-warni untuk mengisi laman media sosial anda. Jangan lupa sertakan captions Kampung warna-wari Kota Prabumulih.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu