Home » » Blanko e-KTP Prabumulih Putus Lagi

Blanko e-KTP Prabumulih Putus Lagi

Written By Posmetro Prabu on 19/08/17 | 19.8.17

PRABUMULIH, PP - Proses pencetakan e-KTP untuk masyarakat Kota Prabumulih sepertinya akan kembali menghadapi masalah, kondisi ini diperkirakan terjadi karena keterbatasan blanko e-KTP yang kembali muncul dipermukaan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, M.  Effendy SH, melalui Kabid Pengelolaan Infomasi Administrasi Kependudukan,  Yudi Apriadi SH menuturkan, Untuk mengantisipasi terhambatnya proses pencetakan e-ktp masyarakat Prabumulih, Disdukcapil akan kembali mengajukan sebanyak 20 ribu blanko e-ktp ke Provinsi.

Hal ini akan segera dilakukan mengingat dari 6 ribu stok blanko e-KTP yang sebelumnya sudah diterima Disdukcapil, saat ini hanya tinggal tersisa sekitar 1000 blanko yang kabarnya juga sisa stok blanko tersebut sudah habis terpakai.

Maka dari itu, Disdukcapil Kota Prabumulih akan terus mengajukannya ke pihak Provinsi.

"Kita sudah ajukan 20 ribu blanko ke provinsi tapi belum ada kejelasan lebih lanjutnya bagaimana" ujar Yudi.

Dirinya menambahkan, saat ini jumlah penduduk prabumulih yang masuk kategori wajib e-KTP tercatat sekitar 145.442. Namun, dari jumlah tersebut baru sekitar 116 ribu e-KTP yang sudah tercetak.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar kebutuhan stok blanko e-KTP yang diperlukan dapat segera terealisasi. Sehingga proses pencetakan e-ktp dapat berjalan lancar.

"Sebenarnya untuk bisa memenuhi pembuatan e-KTP ini kita perlu sekitar 50 ribu blanko, kemarin kita ajukan 30 ribu blanko tapi kita terimanya hanya 6 ribu saja, sekarang kita ajukan 20 ribu tapi belum tau nanti akan dikirimnya berapa", tandasnya. (BA/ra)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu