Home » » Empat Rumah di Mabes Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke RS

Empat Rumah di Mabes Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke RS

Written By Posmetro Prabu on 20/07/17 | 7/20/2017

video
PRABUMULIH, PP - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Tri Sukses RT 20 RW 06  Belakang Puskesmas Kelurahan Mangga Besar Prabumulih Utara Kota Prabumulih Kamis (20/07/2017) sekira pukul 12.00 wib. Sebanyak empat rumah berikut harta benda pemukiman padat penduduk itu ludes terbakar.

Selain itu, seorang pemilik rumah, Suryati. Istrinya Ali Resan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan. Wanita 40 tahun diduga tidak kuat melihat harta bendanya hangus terbakar dan pingsan seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Warga yang mengetahui kejadian langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dapat dihimpun di TKP, api diduga berasal dari korsleting arus pendek dari lantai atas rumah Ali Resan. Saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong. Saat itu pemilik rumah sedang melayat dan ikut mengantarkan jenazah ke penguburan mangga besar belakang Puskesmas mangga besar. 

Situasi rumah yang berdekatan membuat api mudah menjalar ke sebelahnya. Terlebih kondisi rumah yang ditinggal pergi pemiliknya menjadi kesulitan tersendiri bagi warga sekitar memadamkan api di lantai atas rumah Ali Resan. Siang yang panas menjadikan api semakin membesar dan menjalar ke rumah didekatnya.

Seketika itu, api langsung menyambar Rumah Zaenudin (60). Meski warga telah berupaya memadamkannya, api tetap membesar. Selain rumah yang rapat, kondisi bedeng masih bangunan semi permanen yang mudah terbakar.

Hingga berita ini diturunkan upaya pemadaman masih terus berlanjut. Mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Prabumulih terus berupaya memadamkan api di TKP. 

Dua jam kemudian api sudah dapat dipadamkan. Untuk menyelidiki insiden kebakaran tersebut, saat ini petugas dari Polres Prabumulih dan Polsek Utara telah memasang garis polisi mengelilingi TKP kebakaran. 

"Dugaan awal kebakaran ini disebabkan korsleting arus pendek listrik. Tapi kepastiannya masih kami selidiki," ujar salah seorang petugas dilapangan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu