Home » » Sambut Ramadhan SMAN 3 Prabumulih Gelar Lomba Rebana

Sambut Ramadhan SMAN 3 Prabumulih Gelar Lomba Rebana

Written By Posmetro Prabu on 18/05/17 | 5/18/2017

PRABUMULIH, PP – Semangat menyambut Ramadan 1438 Hijriah terlihat semarak di berbagai daerah khusunya di Kota Prabumulih. Bahkan setiap lembaga mulai dari Pemerintahan, Partai Politik, Lembaga Swasta hingga kelompok masyarakat mulai sibuk merencanakan kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Aktivitas menyambut bulan suci Ramadan digelorakan pula oleh SMAN 3 Kota Prabumulih. Berbagai aktifitas mulai dari lomba Rebana, pengajian majelis taklim tampak digelar di sekolah yang dipimpin Karwono S.Pd itu. Ratusan peserta tampak antusias mengikuti rangkayan acara yang bertema 'Pesta Smanti' tersebut.

Disela-sela acara kegiatan, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Prabumulih Karwono, S.Pd kepada portal ini mengungkapkan bahwa acara lomba rebana merupakan agenda tahunan SMAN 3 Kota Prabumulih.

Menurutnya, diadakannya lomba rebana selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan juga bertujuan untuk  mempererat tali silaturrahmi antar umat muslim terutama para pelajar dan menjaga kelestarian budaya Sholawat melalui seni Rebana.

"Intinya kami ingin menyambut Ramadhan ini dengan aktivitas yang sedikit berbeda Selain persiapan fisik, persiapan ilmu, ruhani, dan spiritual, juga penting agar beribadah di bulan Ramadhan bisa maksimal" ujar Karwono Kamis (18/05/2017)

Dikatakan, dalam kegiatan lomba rebana kali ini di ikuti 19 kelompok peserta.  Mereka berasal dari majelis taklim yang tersebar di Kota Prabumulih. Untuk hari ini lanjut Karwono, adalah acara pembukaan. Besok secara resmi penilaian mulai dilakukan. Selain lomba rebana, masih banyak kegiatan lainnya yang akan digelar dalam menyambut Ramadhan.

"Selain Lomba Rebana, besok masih ada kegiatan lagi. Jangan tidak datang meliput" ujarnya seraya berlalu menuju panggung acara untuk menyampaikan sambutan.

Di tempat terpisah, Ketua Osis SMAN 3 Kota Prabumulih Rasyid Fatus Shadi saat dibincangi, mengungkapkan bahwa Pesta Smanti sendiri merupakan agenda Tahunan yang sengaja digelar menyambut bulan suci ramadhan setiap tahunnya.

Dikatakan, sumber dana pelaksanaan kegiatan berasal dari dana operasional sekolah dan bantuan donatur yang tidak mengikat.

"Secara umum dana yang dialokasikan untuk kegiatan bersumber dari dana operasional sekolah. Untuk tambahan kita menjalankan proposal kepada donatur di luar sekolah yang sifatnya tidak mengikat" ungkapnya. (red/ken)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu