Home » , » RSUD Prabumulih Berhasil Raih Akreditasi Paripurna

RSUD Prabumulih Berhasil Raih Akreditasi Paripurna

Written By Posmetro Prabu on 01/05/17 | 1.5.17

PRABUMULIH, PP - Sebagai wujud kerja keras, kerja ikhlas dibarengi motto "melayani dengan sepenuh hati" akhirnya berbuah manis. Kini RSUD Kota Prabumulih sebagai Rumah Sakit terbesar di Kota Prabumulih berhasil mendapatkan Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Usaha maksimal dari seluruh jajaran RSUD Prabumulih dengan semangat keikhlasan dan kebersamaan serta tanggungjawab penuh maka beberapa catatan rekomendasi yang perlu disempurnakan berhasil dilaksanakan.

Demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Kota Prabumulih dr.Rusmini,SKM kepada posmetroprabu.com saat dikonfirmasi kemarin seusai menerima pemberitahuan bahwa RSUD yang dinakhodainya berhasil mendapatkan Akreditasi Paripurna dari KARS, Jumat (28/04/2017).

Menurut Rusmini, akreditasi tingkat paripurna ini sebenarnya bukan tujuan utamanya. Namun lebih daripada itu Akreditasi Paripurna dapat menjadi tolok ukur kesiapan Rumah Sakit dalam memenuhi layanan profesional yang memiliki standar Pemerintah.

Dikatakan, untuk mencapai Akreditasi Paripurna bukanlah hal yang mudah. Butuh perjuangan yang ekstra dan banyak proses maupun tahapan yang harus dilalui. Termasuk pelayanan, sarana administrasi, rekam medis dan yang lebih krusial lagi adalah pengendalian dan penanggulangan infeksi (PPI).

“Jika di hitung-hitung ada belasan indikator yang dinilai oleh tim penilai dalam kesiapan Rumah Sakit memenuhi layanan standar, baik itu pelayanan, sarana, dokumen administrasi, rekam medis yang wajib dan harus terekam dengan jelas. Kita dianggap sudah mampu memenuhi layanan standar, maka harus dipertahankan, dikembangkan dan ditingkatkan,” terangnya.

Setelah RSUD Prabumulih ditetapkan sebagai Rumah Sakit Terakreditasi Paripurna, kedepan tugas berat semakin besar. Akreditasi ini menurut Rusmini kapan saja bisa dicabut jika tidak dapat dijaga dan dipertahankan dengan baik. Sebab setelah ini Tim KARS akan selalu memantau perkembangan RSUD Prabumulih.

“Setelah mendapatkan akreditasi paripurna ini, maka tugas kita akan semakin berat karna kita tetap dipantau oleh Tim KARS. Maksudnya, agar kita tetap menjaga komitmen dan konsistensi dalam menjalankan pelayanan,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu